How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 2 months ago
Review Garmin Edge 520 Plus: Komputer GPS Untuk Sepeda
Ini adalah perangkat yang dapat diandalkan untuk bersepeda setiap hari dan navigasinya sangat baik. Bagi kebanyakan pengendara yang berorientasi kinerja, ini adalah komputer yang hebat.
13 September 2018 18:23
Text by Astri Suciati


Garmin memiliki banyak produk komputer untuk bersepeda, salah satunya yang terbaru adalah Edge 520 Plus, yang menduduki peringkat ketiga teratas di jajaran raksasa GPS. Alat ini ditargetkan untuk pengendara sepeda yang berorientasi pada kinerja.

Edge 520 Plus menambahkan beberapa fitur dari versi 520 yang kokoh dan memiliki tombol kendali, tetapi yang paling berguna adalah masa pakai baterai yang ditingkatkan dan pemilihan rute ulang otomatis saat mengikuti balapan atau latihan.

Ini adalah perangkat yang dapat diandalkan untuk bersepeda setiap hari dan navigasinya sangat baik. Bagi kebanyakan pengendara yang berorientasi kinerja, ini adalah komputer yang hebat.

 

Ditargetkan untuk pengendara sepeda yang berorientasi pada kinerja

Seperti tipe 520, 520 Plus juga bukan layar sentuh, tetapi bagi banyak pengendara itu adalah hal yang positif. Sebagai gantinya, tujuh tombol tersedia untuk mengontrol pengoperasian.

ANT+ dan Bluetooth berarti Anda dapat melakukan koneksi yang mudah ke monitor detak jantung, meteran tenaga, dan ponsel Anda. Pengunggahan otomatis melalui tethering dengan telepon Anda membuatnya sangat berguna, Anda tidak harus kembali menyambungkan unit GPS ke komputer ini.

Selain semua metrik biasa yang terdapat pada unit GPS bahkan yang murah saat ini, 520 Plus menawarkan sejumlah fitur HR- dan power-centric, seperti melacak kekuatan ambang fungsional Anda, VO2 max Anda dan perkiraan waktu pemulihan Anda setelah setiap perjalanan berkendara.

Anda dapat mengontrol tata letak jumlah halaman yang Anda inginkan melalui opsi-opsi yang telah disediakan. Dan kemudian ada lusinan tata letak visual lainnya seperti takometer warna yang bisa Anda dapatkan melalui Connect IQ, platform aplikasi dari Garmin.

Beberapa aplikasi sudah diinstal sebelumnya, seperti Strava Live Segments dan Strava Routes. Strava Live Segments memungkinkan Anda memacu waktu terbaik Anda selama bersepeda, dan KOM / QOM atau orang yang tepat di depan Anda yang Anda ikuti. Tidak seperti beberapa aplikasi Strava yang hanya menggunakan waktu rata-rata selama penggunaan Segment, ini menampilkan trek secara real time. Jadi, misalnya, jika sebuah ruas jalan berupa naik, lalu turun, perbandingan waktu Anda yang sebenarnya akan akurat.

Aplikasi Connect IQ yang sudah terinstal lainnya termasuk Best Bike Split Race Sync dan TrainingPeaks. Best Bike Split adalah program pemodelan yang paling masuk akal untuk triathlet dan time trialist, memungkinkan Anda untuk memproyeksikan waktu balapan berdasarkan berat, tenaga dan aero drag pada suatu arena balap.

Aplikasi TrainingPeaks berguna bagi pengendara yang menggunakan layanan rencana pelatihan karena secara otomatis mengisi 520 Plus dengan jadwal latihan Anda untuk hari itu, kemudian memandu Anda menyelesaikannya dengan target berkode warna untuk tenaga dan / atau detak jantung.

Dibandingkan pendahulunya, 520 Plus sudah meningkatkan navigasi dengan dimasukkannya Garmin Cycle Map, yang berarti Anda mendapatkan navigasi turn-by-turn, off-course recalculation dan back-to-start routing. Garmin Cycle Map berdasarkan pada data OpenStreet Map. Tipe 520 menggunakan apa yang disebut Garmin sebagai peta dasar. Secara visual, keduanya sangat mirip, perbedaan utamanya adalah dalam perhitungan real time di mana 520 Plus bertindak lebih seperti apa yang mungkin Anda biasa gunakan dalam mobil, atau dengan Google Maps di ponsel Anda.

 

Daya Tahan Baterai

Edge 520 Plus memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih baik daripada tipe 520 ketika menggunakan navigasi. Keduanya mengklaim masa pakai baterai "hingga 15 jam", tetapi 520 akan sering mati sekitar 4,5 jam saat menggunakan navigasi. Sebaliknya, saat dilakukan pengujian dengan dua kali melakukan perjalanan 4,5 jam dengan 520 Plus mengikuti rute, dimulai dengan muatan baterai penuh, daya tahan baterai masih lebih dari 50 persen di akhir kedua waktu perjalanan. Jadi kami akan menebak total daya tahan baterai pada 520 Plus adalah 8 atau 9 jam dengan navigasi.

Peningkatan lain dari tipe 520 termasuk GroupTrack dan rider-to-rider messaging. Ini mengharuskan teman-teman berkendara Anda juga menggunakan komputer Garmin Edge yang canggih ini dengan cara tethering melalui Bluetooth ke smartphone mereka. Dengan demikian, Anda dapat secara visual melacak satu sama lain di peta Edge 520 Plus yang tampak sebagai ikon kecil, dan saling mengirim pesan yang sudah diatur sebelumnya di komputer ini.

 

Kesimpulan

Edge 520 Plus adalah komputer penunjang latihan yang sangat baik dengan navigasi terbaik di kelasnya. 520 Plus bukanlah langkah besar yang jauh ke depan dari pendahulunya Edge 520, tetapi menambahkan Garmin Cycle Maps dengan rerouting otomatis sangat disambut dan sangat berguna.

Semua standar dan banyak metrik high-end ada di sini, seperti V02 max dan pemantauan FTP. Yang terakhir adalah sesuatu yang benar-benar dapat Anda gunakan untuk menginformasikan latihan harian Anda.

ANT+ dan Bluetooth membuat hal dasar seperti merekam dan mengunggah hasil berkendara dengan perangkat gadget Anda menjadi mudah, tetapi ketiadaan Wi-Fi berarti Anda masih perlu membawa ponsel Anda kecuali Anda ingin menyambungkan 520 Plus ke Strava.

Perhatikan bahwa klaim masa pakai baterai "hingga 15 jam" hanya berlaku ketika Anda tidak mengikuti rute, tetapi 520 Plus tampaknya memiliki sekitar dua kali masa pakai baterai daripada 520 saat mengikuti rute.

Tetapi jika Anda menginginkan sebuah komputer yang dapat digunakan untuk latihan reguler dan navigasi sesekali, Edge 520 Plus adalah pilihan yang bagus. Anda bisa mendapatkan alat ini di kisaran harga Rp 5 juta.