Beauty Clinic | REVIEWS | 2 months ago
Review Hyperice Hypervolt: Alat Recovery Massage Yang Sedang Populer
HyperIce Hypervolt adalah personal handheld massager yang harus dipertimbangkan oleh setiap pelatih pribadi, chiropractor, dan ahli terapi fisik — portabel, baterai tahan lama, tiga opsi kecepatan yang berbeda, efektif, dan yang paling penting tidak berisik.
19 July 2019 19:29
Text by Astri Suciati


Beberapa tahun yang lalu, satu-satunya orang yang tahu tentang alat percussion massagers adalah mereka yang bekerja dalam bidang terapi fisik dan pekerjaan chiropraktik yang menggunakan suatu unit alat yang berat, mahal, dan dipasang di dinding. Meskipun ini masih tersedia dan bekerja dengan sangat baik, perangkat tersebut tidak terlalu praktis untuk konsumen biasa.

Kemudian muncullah alat self-massage gun di pasar functional fitness. Sejak itu, kita telah melihat sejumlah merek mengeluarkan perangkat sejenis versi mereka sendiri. Merek lain yang telah memasuki pasar baru-baru ini adalah Hyperice, dengan Hypervolt massage gun mereka.

Menurut situs web mereka, Hypervolt adalah:

"Perangkat vibration massage terkini yang sangat tenang dan tanpa kabel yang membantu merilekskan otot yang pegal dan kaku untuk meningkatkan mobilitas, sirkulasi, rentang gerak, dan meningkatkan kesehatan keseluruhan jaringan lunak tubuh."


Bagaimana cara kerja Hypervolt?

Percussion therapy — yang merupakan istilah khusus terhadap apa yang dilakukan oleh Hypervolt — adalah di mana alat ini dengan cepat mengenai area tertentu tubuh, salah satunya untuk memecah fascia (selaput pembungkus otot yang bisa meningkatkan performa olahraga). Tujuan utamanya di sini pada dasarnya sama dengan foam roller, hanya saja alat ini memungkinkan Anda untuk lebih tertarget dengan terapi Anda.

Alat ini dirancang untuk ‘memalu’ permukaan tubuh Anda, mengirimkan getaran tekanan jauh ke dalam jaringan otot Anda. Hypervolt pada dasarnya meniru tekanan yang akan Anda rasakan seperti saat Anda menerima deep-tissue massage. Dan ini adalah jenis pijat yang ideal untuk pemulihan setelah latihan intens yang sering Anda lakukan selama latihan CrossFit / functional fitness training.

Jika digunakan dengan benar, Hypervolt dan perangkat serupa lainnya dapat membantu mengatasi kekakuan, nyeri, masalah rentang gerak, dan sirkulasi.




Desain

Hypervolt memiliki eksterior plastik keras dan baterai yang dapat dilepas, di samping empat macam aksesori untuk menargetkan area yang berbeda pada tubuh. Di antaranya:

  • Ball head: Head paling lembut yang dirancang untuk penggunaan seluruh tubuh, terutama pada otot besar.
  • Flat head: Head paling serbaguna, baik untuk bagian tubuh yang lebih padat - paha depan, glutes, kaki, dada, dan pinggul - tetapi dapat digunakan pada hampir semua bagian tubuh, bahkan sebelum berolahraga. 
  • Bullet head: Baik untuk trigger-point yang menargetkan area tertentu. Head ini bekerja dengan baik pada area yang lebih kecil seperti pergelangan kaki, tangan, kaki, dll.
  • Fork head: Kedua mata garpu ini sangat bagus untuk area di sekitar tendon Achilles, pergelangan kaki, lekukan kaki, kaki, tulang belikat, atau di mana saja yang terasa kencang. Beberapa orang juga suka menggunakannya pada otot yang lebih besar seperti betis dan paha depan.