Training Tips | FITNESS | 2 weeks ago
Review Kangoo Jumps Shoes: Membakar Kalori Dengan Cara Yang Menyenangkan Seperti Bermain Trampolin
Pernah melihat sekelompok orang yang berlari atau melompat-lompat mengenakan sepatu unik berongga yang tampak lentur? Mungkin Anda sedang melihat Kangoo Jumps shoes. Apa itu? Simak pembahasan kami mengenai sepatu olahraga futuristik ini.
22 November 2018 18:34
Text by Astri Suciati



Kangoo Jumps adalah sepatu yang memberikan latihan low impact yang menyenangkan dan aman yang membakar banyak kalori dan akan membuat Anda bugar serta membantu memiliki bentuk tubuh yang bagus dengan cepat.

Diciptakan untuk menyediakan alternatif sepatu low impact dari sepatu olahraga biasa bagi pelari dan atlet sungguhan, Kangoo Jumps menangkap imajinasi para pelaku olahraga yang mencari sesuatu yang berbeda.

Beberapa pengguna awalnya menganggapnya sebagai hal baru dan tidak mengharapkan sepatu ini dapat memenuhi janjinya. Tapi, setelah memperhatikan peningkatan yang cepat pada bentuk otot, daya tahan, dan kebugaran kardiovaskular mereka, dengan cepat kebanyakan dari mereka menjadi ketagihan.

Sepatu ini juga mendapatkan jempol dari banyak otoritas kedokteran olahraga dan kebugaran terkemuka.

 

Bagaimana cara kerja sepatu Kangoo Jumps?

Pada dasarnya ini adalah sepasang sepatu seperti roller skates dengan pegas yang melekat pada solnya. Setiap kali kaki Anda mendarat di tanah, pegas ini menyerap benturan, kemudian mendorong lutut Anda ke atas. Selama proses ini, Anda akan membakar kalori dua kali lebih banyak daripada saat berjalan kaki. Anda juga akan dengan cepat membentuk otot inti, paha, dan bokong Anda.

 

Siapa yang sesuai mengenakan Kangoo Jumps?

Semua orang dari anak-anak hingga orang tua dapat memperoleh manfaat dari Kangoo Jumps, terlepas dari tingkat kebugaran mereka. Dengan hampir tidak memerlukan keahlian khusus, kebanyakan orang dapat berolahraga dalam hitungan menit dengan memakai sepatu ini.

Jika anak-anak Anda biasanya menghabiskan waktu luang mereka di komputer atau menonton TV dan Anda ingin mereka lebih aktif, belikan mereka sepasang Kangoo Jumps, dan Anda akan dapat menjelajahi internet atau menonton acara favorit Anda dengan damai. Atau miliki sepasang untuk setiap anggota keluarga agar Anda bisa bugar bersama-sama sekaligus bersenang-senang!

 

Olahraga apa yang bisa dilakukan dengan Kangoo Jumps?

Sepatu Kangoo Jumps ini sangat serbaguna. Dipakai saat jogging, berlari, melakukan olahraga aerobik, PiYo atau Dancersize, Anda akan secara signifikan mempercepat hasil yang ingin Anda capai.

Jika Anda sedang tidak dalam kondisi yang fit atau kelebihan berat badan, mulailah dengan sesi 3 hingga 5 menit, dua atau tiga kali sehari. Perlahan-lahan tingkatkan waktu yang Anda habiskan untuk berolahraga sampai Anda melakukan 12 atau 15 menit dalam satu periode terus-menerus. Ketika kondisi kebugaran Anda membaik, jika diinginkan, Anda dapat berolahraga lebih lama.

Jika Anda cukup fit, Anda mungkin dapat memulai dengan sesi 7 hingga 10 menit. Dari sana, Anda dapat meningkatkan frekuensi dan lamanya latihan Anda.

 

Warna dan bagian-bagiannya

Sepatu Kangoo Jumps hadir dalam beberapa desain yang berbeda dan berbagai kombinasi warna termasuk Black, Black & Orange, Black & Pink, Red & Black, White & Black, White & Pink, White & Blue, dan Silver & Pink. Ada juga sejumlah opsi limited edition.



T-springs (pegas tegangan) terkoordinasi yang sesuai dengan warna sepatu tersedia untuk masing-masing model. Mudah dipasang dan terkunci dengan aman di tempatnya, sehingga memungkinkan Anda mengubah resistensi kompresi sepatu.



Sol Kangoo Jumps memiliki lapisan penutup dari plastik keras yang dikenal sebagai shell. Seiring waktu, shell ini akan aus dan akhirnya rusak. Ketika itu terjadi, Anda dapat menyesuaikan sepatu dengan shell pengganti. Tersedia dalam warna hitam atau putih, ini mudah dipasang, dan akan membuat sepatu Anda terasa seperti baru.


Sol sepatu Kangoo Jumps adalah peredam kejut yang utama. Dengan penggunaan berulang, mungkin ada saatnya Anda ingin mengganti sol sepatu tersebut. Hadir dalam warna hitam atau abu-abu, sol ini dengan mudah menempel pada shell dengan empat klem. Tidak perlu alat apapun untuk melakukannya.

Kelebihan dari sepatu Kangoo Jumps

Kelebihan sepatu Kangoo Jumps meliputi hal-hal berikut:

 

Nyaman

Komentar khusus dari pengguna baru sepatu ini adalah bahwa mereka merasa jauh lebih nyaman daripada yang mereka bayangkan.

 

Stabil

Para pengguna baru sering terkejut melihat betapa stabilnya mereka, bahkan ketika menyesuaikan dengan permukaan yang licin. Alasan untuk kestabilan ini adalah karena pegasnya, yang memiliki daya tarik-menarik. Jika Anda menggunakan sepatunya di luar ruangan dan hujan atau salju mulai turun, Anda tidak perlu takut Anda akan tergelincir dan mengalami cedera.

 

Serba guna

Sepatu Kangoo Jumps dapat dipakai untuk melakukan berbagai latihan aerobik dan toning.

 

Hampir tidak memerlukan keahlian khusus

Pakai sepatunya, dan dalam waktu singkat Anda akan segera siap untuk memulai. Lebih mudah untuk bergerak saat menggunakan sepatu daripada berdiri diam, jadi jagalah agar kaki Anda tetap bergerak dan Anda seharusnya sudah bisa menguasainya dalam beberapa menit.

Jika Anda khawatir jatuh, pegang benda padat di sekitar Anda sampai Anda terbiasa dengan gerakannya dan keseimbangan Anda membaik.

 

Hasil yang lebih baik

Studi independen telah menunjukkan bahwa ketika mengenakan Kangoo Jumps selama latihan, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik secara total daripada berolahraga memakai sepatu olahraga biasa. Anda juga akan membakar 25% hingga 50% lebih banyak kalori saat mengenakan sepatu ini.

 

Menyenangkan

Berolahragalah sambil mengenakan Kangoo Jumps dan Anda mungkin tidak ingin berolahraga lagi tanpanya. Sepatu ini benar-benar sangat menyenangkan!

 

Beberapa hal yang harus diperhatikan dari sepatu Kangoo Jumps

 

Berbeda

Tidak dipungkiri bahwa jika Anda menggunakan sepatu Kangoo Jumps di luar atau di tempat umum, orang-orang akan menatapi Anda. Beberapa mungkin akan berhenti untuk bertanya tentang sepatu ini. Jika hal ini mengganggu Anda, Anda selalu dapat berolahraga di rumah atau mendaftar untuk kelas khusus Kangoo Jumps, di mana Anda tidak akan menjadi satu-satunya yang melompat-lompat dengan sepatu yang terlihat aneh.

 

Kemungkinan ada rasa ketidaknyamanan

Sesekali orang mengeluhkan nyeri ringan di bahu dan punggung bagian bawah setelah berolahraga memakai sepatu Kangoo Jumps. Rasa sakit tersebut adalah karena sepatu ini memperbaiki ketidakseimbangan postural, dan itu akan bersifat sementara.

Hal yang juga cukup umum jika pada awalnya merasa tidak nyaman di lengkungan telapak kaki Anda ketika memakai Kangoo Jumps. Ini karena Anda akan menggunakan otot yang tidak ikut terlibat ketika melakukan bentuk latihan biasa.

Sekali lagi, ketidaknyamanan itu akan bersifat sementara, hanya berlangsung sampai Anda terbiasa dengan latihan. Orang dengan kaki yang rata atau lengkungan yang rendah akan lebih mungkin mengalami hal ini. Memakai pendukung atau bantalan di dalam sepatu akan membantu mencegahnya.

 

Pegas tegangan

Setelah menggunakan sepatu ini selama 40 hingga 60 jam, Anda harus mengganti pegas tegangannya. Pegas ini dapat digunakan sampai mereka mengeluarkan bunyi dan rusak, tetapi latihan Anda tidak akan efektif.

Jika Anda cenderung menggunakan sepatu Kangoo Jumps Anda di tempat yang berdebu atau berpasir, Anda dapat memperpanjang umur pegas dengan secara teratur menyikat debu atau serpihan kotoran yang terkumpul di sela-sela lekukan shell.

 

Shell 

Shell ini akan rusak dari waktu ke waktu. Dengan membersihkan pegas seperti diuraikan di atas, Anda dapat memperpanjang umur mereka. Jika Anda suka berlari jarak jauh, ada baiknya untuk mengganti shell secara rutin. Jika Anda lebih suka menggunakannya sampai rusak, sebaiknya Anda punya cadangannya dan siapkan perkakas seperti obeng atau soket heksagonal sehingga Anda dapat mengganti shell ini bila diperlukan.

 

Mengapa otoritas medis dan olahraga merekomendasikan Kangoo Jumps?

Manfaat kesehatan dan kebugaran Kangoo Jumps tidak terbantahkan, dengan berbagai studi independen yang dilakukan oleh otoritas terkemuka dalam kedokteran olahraga membuktikan bahwa sepatu ini mengurangi dampak ketegangan persendian sebanyak 80%. Hal ini disebabkan karena adanya teknologi Impact Protection System (IPS) yang terpasang pada sepatu, yang memberikan tingkat perlindungan yang lebih tinggi terhadap cedera pada pergelangan kaki, pinggul, lutut, punggung bawah, dan tulang belakang daripada sepatu olahraga lainnya yang saat ini banyak tersedia di pasaran.

Beberapa dokter dan ahli terapi fisik merekomendasikan Kangoo Jumps kepada pasien yang ingin kembali melakukan latihan lebih cepat setelah operasi atau cedera olahraga.

Sepatu Kangoo Jumps telah terbukti merangsang sistem limfatik, membersihkan sel-sel tubuh dan membuang racun yang merusak untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Alasan lain mengapa sepatu ini sangat dianjurkan adalah bahwa berolahraga sambil memakainya menstimulasi pembentukan tulang osteoblastik. Dengan hilangnya kepadatan tulang yang mengarah ke osteoporosis - yang sangat umum pada orang tua, terutama wanita - maka sangat layak menggunakan Kangoo Jumps setidaknya dalam beberapa latihan Anda.

 

Kesimpulan

Awalnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan para atlet elit, belakangan ini Kangoo Jumps menjadi semakin populer di kalangan olahragawan rumahan. Menyenangkan untuk dipakai, sepatu ini adalah pilihan yang bagus jika Anda bosan dengan latihan Anda saat ini dan Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan menarik.

Selain memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap ketegangan persendian, memakai sepatu Kangoo Jumps selama latihan akan memungkinkan Anda untuk membakar lebih banyak kalori. Ini berarti Anda akan menurunkan berat badan berlebih dengan lebih cepat. Sepatu ini juga akan memungkinkan Anda untuk membentuk otot di zona yang sering dianggap bermasalah bagi banyak wanita, yaitu perut, pantat, pinggul dan paha dengan sangat efektif.

Ditambah lagi sepatu ini mampu memperkuat sistem kekebalan dan memberikan manfaat pencegahan pengeroposan tulang. Dengan begitu banyak manfaatnya, ada baiknya memasukkan Kangoo Jumps ke rutinitas olahraga Anda secara teratur, jika Anda tidak keberatan terlihat agak lucu saat menggunakannya.

 

Bagi Anda yang tertarik memiliki sepatu olahraga yang unik ini, Anda bisa membelinya melalui halaman Facebook Kangoo Jumps Indonesia di https://facebook.com/kangoojumpsindonesia/ atau intip aktivitas mereka di Instagram @kj_indonesia. Harganya memang relatif mahal, mulai dari Rp 5,5 juta hingga Rp 7,5 juta tergantung tipe, namun dengan banyaknya manfaat kesehatan dan kebugaran yang bisa diperoleh, rasanya sepatu Kangoo Jumps ini layak untuk Anda dapatkan. Kunjungi website resmi Kangoo Jumps di http://www.kangoojumps.com/ untuk mengetahui lebih lanjut tentang sepatu ini.