Wellbeing | WELLBEING | 1 month ago
Review Nayoya Acupressure Mat And Pillow Set: Matras Terapi Untuk Nyeri Punggung Dan Leher
Nayoya Acupressure Mat adalah alat yang bagus untuk mengobati sakit punggung Anda di rumah. Menurut produsennya, Anda bisa mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan untuk meredakan nyeri dengan hanya menghabiskan beberapa menit dengan matras Anda setiap hari.
05 October 2018 16:31
Text by Astri Suciati

Nayoya Acupressure Mat adalah alat yang bagus untuk mengobati sakit punggung Anda di rumah. Menurut produsennya, Anda bisa mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan untuk meredakan nyeri dengan hanya menghabiskan beberapa menit dengan matras Anda setiap hari.

 

Apa itu Nayoya Acupressure Mat?

Acupressure Mat ini adalah matras terapi yang dirancang berdasarkan praktik kuno akupresur dan akupunktur. Anda juga memiliki pilihan untuk mendapatkan Nayoya Neck Pillow untuk terapi kepala dan leher.

Baik matras dan bantal ini memiliki titik-titik kecil dan tajam yang menghadap ke atas. Titik-titik ini dimaksudkan untuk menstimulasi titik-titik tekanan di sepanjang tubuh Anda dengan cara yang sama seperti akupunktur tradisional. Menurut Nayoya, matras ini memiliki lebih dari 6.000 titik tekanan.

 

Bagaimana cara kerja Acupressure Mat?

Dengan menerapkan tekanan langsung ke tubuh Anda, ribuan titik akupresur menstimulasi tubuh Anda dengan cara yang positif dan terapeutik. Ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan, seperti halnya akupunktur tradisional. Namun, Acupressure Mat and Pillow ini tidak menusuk kulit Anda.

Menurut produsen Nayoya Wellness, ada sejumlah manfaat kesehatan dari stimulasi akupresur. Manfaat-manfaat ini termasuk:

  • Meningkatkan aliran darah di dalam titik area yang sakit
  • Mengurangi peradangan
  • Relaksasi otot progresif
  • Melepaskan endorphin (senyawa kimia kesenangan yang diproduksi oleh tubuh Anda secara alami)
  • Secara alami mengurangi rasa sakit
  • Bisa menghemat biaya terapi fisik dan chiropractor
  • Mengurangi ketegangan dan kecemasan
  • Membantu Anda tidur dengan meningkatkan relaksasi
  • Mengurangi kekakuan leher dan sakit kepala tegang (jika Anda juga menggunakan Nayoya Neck Pillow)
  • Meredakan sakit punggung yang disebabkan oleh postur yang buruk

 

Bagaimana Anda menggunakan Acupressure Mat?

Menggunakan matras ini cukup sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah berbaring di atas matras. Anda harus melepas baju Anda saat menggunakan matras ini untuk mendapatkan manfaat penuh dari kontak langsung dengan kulit Anda.

Jika Anda baru menggunakan Acupressure mat ini, Anda mungkin perlu membiasakan dan menyesuaikan diri sebelum Anda benar-benar berbaring di atasnya. Nayoya merekomendasikan menempatkan matras di belakang Anda saat Anda sedang duduk di kursi atau di sofa. Dengan begitu Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari tekanan yang dihasilkan sampai Anda terbiasa dengan jenis terapi ini.

Ketika Anda terbiasa dengan matras Anda, Anda dapat mulai menggunakannya sambil berbaring di atasnya. Yang Anda lakukan adalah berbaring telentang dan biarkan gravitasi melakukan tugasnya. Posisi ini akan memberi Anda manfaat maksimal. Menurut Nayoya, Anda dapat berbaring dalam posisi ini selama 45 menit atau lebih tergantung pada apa yang Anda rasakan.

Bagaimana Anda menggunakan Acupressure Pillow?

Acupressure pillow ini dirancang khusus untuk bagian belakang leher Anda. Itu berarti Anda hanya perlu mengistirahatkan bagian tengah leher Anda di atas bantal dan bersantai. Ini akan membantu meringankan titik-titik tekanan di sepanjang kepala dan leher Anda, yang merupakan sumber ketegangan yang umum.

 

Akupresur untuk kaki Anda

Menurut Nayoya, Anda juga bisa meredakan sakit kepala dengan berdiri tanpa alas kaki di atas Acupressure mat Anda. Bagian bawah kaki kita telah lama diketahui memiliki titik-titik tekanan yang memengaruhi seluruh tubuh kita. Tekanan langsung dari matras akupresur yang disesuaikan seperti ini diketahui bermanfaat untuk berbagai sistem tubuh.


 

Haruskah Anda mencoba Nayoya Acupressure Mat and Pillow?

Jika Anda mencari bantuan untuk meringankan sakit leher dan punggung, Nayoya Acupressure Mat and Pillow adalah investasi yang layak. Anda dapat membeli satu set bersama-sama untuk jauh lebih menghemat biaya daripada menyewa seorang ahli akupunktur. Plus Anda tidak harus terjebak dengan jarum!

Anda dapat membeli matras ini secara terpisah, atau matras dan bantal sekaligus di kisaran harga Rp 600 ribu yang dilengkapi dengan tas sehingga praktis untuk dibawa bepergian. Anda mungkin ingin mendapatkan keduanya jika Anda sedang berjuang dengan sakit leher atau sakit kepala karena tegang.