How To Beauty | BEAUTY | 1 month ago
Review Neogen Real Fresh Cleansing Stick Green Tea: Pembersih Wajah Unik Berbentuk Stick
Satu lagi produk perawatan kecantikan ala K-beauty yang akan kita review kali ini: Neogen Real Fresh Cleansing Stick Green Tea. 
19 September 2018 16:27
Text by Astri Suciati

Satu lagi produk perawatan kecantikan ala K-beauty yang akan kita review kali ini: Neogen Real Fresh Cleansing Stick Green Tea.

 

Apa itu?

Neogen Real Fresh Cleansing Stick Green Tea adalah pembersih wajah travel-friendly, all-in-one, yang diciptakan oleh co-founder situs e-commerce Soko Glam, Charlotte Cho. Diformulasikan dengan 13 minyak alami untuk membersihkan riasan, daun teh hijau alami untuk eksfoliat dan memiliki pH rendah 5,5 untuk membersihkan kulit Anda dengan lembut, membuat kulit Anda lebih cerah dan bening.

Produk ini diluncurkan pada tahun 2016, dan tahun berikutnya berhasil memperoleh penghargaan Teen Vogue Acne Award 2017. Penasaran apa yang membuat pembersih wajah ini begitu istimewa? Mari kita kupas lebih detail.

 

Kemasan

Green Tea Cleansing stick ini hadir dalam kemasan tabung plastik yang ringan, kokoh disertai dengan tutup. Saat Anda menggunakannya, stick ini tidak akan masuk lagi ke dalam tabungnya seperti yang mungkin sering terjadi ketika Anda menggunakan produk kecantikan dalam bentuk stick seperti lip balm. Karena ini adalah pembersih yang solid atau padat, sangat ideal untuk dibawa saat bepergian, dimasukkan ke dalam tas tenteng atau tas nge-gym Anda.

 

Cara menggunakan

Putar bagian bawah tabung untuk mengeluarkan produk secukupnya. Lalu usapkan ke kulit lembab yang sudah dibasahi terlebih dahulu kemudian pijat dengan tangan Anda agar berbusa. Bilas dengan air suam-suam kuku atau air dingin.


Charlotte Cho created and launched a cleansing stick with Korean skin care brand Neogen 

Tekstur dan aroma

Pembersih ini berbentuk padat yang penuh daun teh hijau dan Anda dapat melihat serpihan-serpihan kecil daun teh yang melekat pada stick. Stick ini menghasilkan busa lembut. Dan tentang daun tehnya, mereka begitu lembut sehingga Anda akan hampir tidak merasakannya di kulit. Meskipun mengandung serpihan daun teh hijau yang sebenarnya, aromanya tidak berbau persis seperti teh hijau alami yang kita minum. Ini lebih seperti parfum teh hijau. Namun, aroma ini bisa menjadi tidak menyenangkan bagi orang-orang yang sensitif terhadap aroma pada produk perawatan kulit.

 

Formula

Seperti namanya, stick pembersih wajah ini memiliki partikel-partikel teh hijau yang sesungguhnya. Potongan kecil daun teh hijau di dalamnya tersebut berfungsi seperti scrub lembut. Teh hijau sangat baik untuk kulit Anda, ia memiliki manfaat anti penuaan dan antioksidan, memperbaiki warna kulit wajah, mengobati jerawat, mengecilkan pori-pori besar dan membuat kulit sehat berseri.

Selain teh hijau, bahan-bahan lain yang menonjol adalah daun dan minyak biji Camellia Sinensis, minyak kelapa dan Evening Primrose oil.

 

Kesimpulan

Hal pertama yang kami sukai dari produk ini adalah kita bisa membawanya ketika bepergian. Tidak tumpah di dalam tas seperti beberapa cairan pembersih biasa, lebih ringan dari produk pembersih sejenis lainnya, dan terutama sekali, airport security tidak akan menyitanya.

Mengenai kekuatan membersihkannya, produk ini benar-benar membersihkan dengan baik tanpa meninggalkan perasaan kering setelah Anda mencucinya. Ini sedikit berbusa ketika Anda menambahkan lebih banyak air saat memijatnya di wajah Anda. Untuk menghapus makeup ringan, Anda dapat menggunakan produk ini saja yang juga merupakan penghemat tempat jika Anda membawanya dalam perjalanan Anda. Namun, makeup waterproof perlu dicuci dua kali dengan produk ini untuk benar-benar membersihkannya dari kulit Anda.

Secara keseluruhan, ini bukan produk yang sangat luar biasa, tetapi ini adalah pembersih yang sangat baik dengan sifat exfoliating yang ringan dan lembut berkat daun teh hijau mungilnya. Untuk Anda yang jarang bepergian, Anda tetap bisa menggunakan produk ini di rumah karena lebih mudah digunakan, penghemat waktu terutama ketika Anda sudah lelah dan tubuh Anda hanya ingin berbaring di tempat tidur.

 

Kelebihan

Mudah digunakan, dapat menghapus makeup, tidak menjadikan kulit kering, dan mudah dibawa saat Anda bepergian.

 

Kekurangan

Meskipun mengklaim sebagai one step cleanser yang dapat menghapus makeup dalam sekali pemakaian, namun untuk makeup yang lebih tebal ataupun waterproof perlu dilakukan pembersihan lebih dari sekali untuk memastikan wajah Anda benar-benar bersih dari sisa makeup.

 

Anda bisa mendapatkan Neogen Real Fresh Cleansing Stick Green Tea ini di toko-toko online dengan kisaran harga Rp 200 ribu, atau bisa langsung pesan di Soko Glam dengan harga $ 22.