How To Lose Weight | WEIGHT LOSS | 3 weeks ago
Review Omron Karada Scan HBF-375: Cara Sederhana Dan Mudah Untuk Memantau Komposisi Tubuh Anda Kapan Saja Dan Di Mana Saja!
Omron Karada Scan HBF-375 Body Fat Analyzer adalah merupakan alat pengukur yang sangat fungsional untuk mengatasi masalah obesitas dan memantau tingkat berat badan Anda. Simak review kami mengenai alat ini.
26 October 2018 16:27
Text by Astri Suciati

Dengan perubahan cepat dalam gaya hidup dan kurangnya waktu untuk berolahraga, orang cenderung menambah berat badan dalam waktu yang relatif singkat.

Ketika Anda memulai perjalanan penurunan berat badan Anda, penting untuk melacak metrik-metrik tertentu. Sama seperti fungsi pekerjaan apa pun, ketika Anda mengalami peningkatan proses, Anda tentu menginginkan sebuah cara untuk mengukur apakah proses baru itu berfungsi.

Monitor komposisi tubuh Karada melakukan hal tersebut untuk orang-orang yang benar-benar serius menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa metrik, seperti berat badan Anda (jelas!), persentase lemak tubuh, lemak visceral, resting metabolism, dan rasio skeletal muscle. Ini semua penting untuk melacak kemajuan penurunan berat badan Anda.

Dengan Karada Body Scan HBF-375, metrik tersebut dapat Anda lacak dengan tepat setiap minggu (atau lebih sering jika Anda mau), dan banyak lagi! (Termasuk pelacakan Body Age, BMI, dll.)

Selain itu, dengan mampu melacak metrik yang disebutkan di atas, Anda dapat mengubah diet / nutrisi dan latihan rutin Anda setiap minggu untuk memastikan bahwa otot Anda bertambah dan Anda kehilangan lemak seperti yang diharapkan.

 

Deskripsi produk

Omron Karada Scan HBF-375 Body Fat Analyzer adalah merupakan alat pengukur yang sangat fungsional untuk mengatasi masalah obesitas dan memantau tingkat berat badan Anda. Produk ini mengklaim sebagai perencanaan manajemen berat badan yang efektif di mana ia menunjukkan grafik kemajuan dan perbandingan berat badan pada usia yang sama untuk membatasi penambahan berat badan.

Menampilkan teknologi penginderaan seluruh tubuh yang menghasilkan analisis akurat dari tingkat lemak visceral, lemak tubuh, berat badan, persentase lemak tubuh, persentase otot rangka, persentase lemak subkutan, metabolisme istirahat (resting metabolism), usia tubuh, dan indeks massa tubuh. Penganalisis lemak yang dioperasikan empat baterai AA ini hadir dengan fungsi analyzer yang digunakan dengan cara diinjak seperti timbangan berat badan biasa. Ini adalah alat yang ideal untuk manajemen berat badan yang efektif karena ini menampilkan indeks massa tubuh untuk menunjukkan tingkat lemak optimal sesuai dengan dimensi tubuh. Karada Scan Body Fat Analyzer ini dilengkapi dengan monitor lemak tubuh dan 4 preset memori yang memungkinkannya untuk menyimpan data pembacaan hingga 90 hari dan membantu Anda melacak kemajuan dalam penurunan berat badan secara efisien.

Alat ini berguna dan cocok untuk Anda jika Anda bermaksud untuk melacak kemajuan penurunan berat badan Anda dengan melacak berat badan, persentase lemak tubuh, persentase lemak visceral, indeks massa tubuh, dan banyak lagi!


Bagaimana Omron Karada Body Scan HBF-375 bekerja?

Kandungan air dalam tubuh cenderung menumpuk di kaki pada siang hari. Pada pagi dan petang hari, distribusi resistensi tubuh berubah ketika proporsi air di tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah berubah.

Karada body scan mengukur resistensi seluruh tubuh dengan menggunakan elektroda dari kedua tangan dan kedua kaki. Oleh karena itu, ia kurang bergantung pada variasi distribusi kandungan air dalam tubuh manusia. 


Cara yang benar untuk melakukan pengukuran menggunakan Omron Karada Body Scan HBF-375

 


Waktu terbaik untuk melakukan pengukuran menggunakan Omron Karada Body Scan HBF-375

Menurut rekomendasi produsen, yang terbaik adalah melakukan pengukuran setelah Anda bangun dan setidaknya 2 jam setelah mengonsumsi makanan apa pun (misalnya sarapan, makan siang, makan malam, atau makanan ringan).

Namun Anda dapat mencoba untuk tetap sekonsisten mungkin dengan hanya melakukan pengukuran pada hari tertentu (misalnya Jumat) setelah Anda bangun di pagi hari. Karena dengan memiliki waktu dan hari pengukuran yang konsisten, kemungkinan akan mengurangi ambiguitas terhadap hasil yang Anda peroleh.

 

Kelebihan dan kekurangan dari Omron Karada Body Scan HBF-375 

Kelebihan

  • Fakta bahwa alat ini memungkinkan penyimpanan data metrik hingga 90 hari membantu proses pelacakan penurunan berat badan.
  • Alat ini memungkinkan Anda untuk melihat pembacaan data Anda sebelumnya dan Anda dapat menghitung persentase kehilangan lemak tubuh, lemak visceral, dll.
  • Ringan dan portabel, Anda dapat membawanya ke mana saja dan meminta anggota keluarga yang lain mencobanya untuk mendorong mereka melakukan hal yang sama (menurunkan berat badan bersama-sama!).

Kekurangan

Alat ini cenderung mati sesekali secara otomatis atau ketika didiamkan selama sekitar 10 detik.

 

Kesimpulan

Monitor komposisi tubuh Omron Karada ini adalah alat yang sederhana dan mudah digunakan untuk memantau dan melacak progres penurunan berat badan Anda. Dan saat proses Anda berkembang sepanjang minggu, Anda dapat mengubah rencana diet dan nutrisi Anda (misalnya menambah lebih banyak protein) atau menyesuaikan tingkat latihan Anda untuk mencapai tujuan penurunan berat badan yang Anda inginkan (menghilangkan lemak, menambah otot!).

Harganya memang sedikit mahal, yaitu Rp 2.960.000. Tapi harga tersebut layak untuk alat ini. Meskipun sebenarnya Anda memiliki alternatif lain dengan menggunakan alat scan komposisi tubuh yang mungkin tersedia di gym Anda. Tetapi alat kesehatan yang diletakkan di tempat umum dan digunakan oleh banyak orang seperti itu sering kali ditemukan tidak akurat atau kadang-kadang tidak bersih. Oleh karena itu, memiliki perangkat pelacakan penurunan berat badan pribadi Anda sendiri dan membagikannya dengan keluarga dan teman dapat membuat perbedaan besar.

Anda bisa memperoleh Omron Karada Scan HBF-375 di toko farmasi atau apotek seperti Boston, Century, Guardian dan Kimia Farma. Atau kunjungi website Omron Healthcare Indonesia di http://omronhealthcare.co.id/ untuk informasi selengkapnya.