How To Beauty | BEAUTY | 1 month ago
Review Sephora Rubber Mask: Masker ‘Karet’ Yang Membuat Kulit Bersih Dan Bening
Pernah mendengar tentang rubber mask? Ini mungkin adalah jenis masker wajah K-beauty yang selalu ingin Anda coba tetapi tidak mau menghabiskan banyak uang untuk itu. Sekarang setiap merek memiliki beberapa versi dari masker ini tetapi dengan masker sekali pakai mulai dari 100-200 ribuan? No, thanks! Nah, Sephora baru-baru ini meluncurkan koleksi produk barunya yaitu Sephora Collection Rubber Mask. Anda harus coba yang satu ini. Kenapa? Baca ulasan lengkapnya berikut ini.
15 March 2019 13:27
Text by Astri Suciati


Salah satu merek produk kecantikan dengan harga terjangkau adalah Sephora Collection. Dengan produk mulai dari 20 ribuan (bahkan kadang Sephora memberikan diskon hingga 50%!), belanja koleksi Sephora patut Anda pertimbangkan ketika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru tetapi tidak ingin menghabiskan ratusan ribu untuk itu. Plus, pada saat mereka mengeluarkan produk baru dengan harga yang ramah di kantong, semua orang selalu punya kesempatan untuk mencobanya.


Sephora Rubber Mask – Apa itu?

Ada empat varian Sephora Rubber Mask yang tersedia: Goji, Charcoal, Coconut dan Kiwi. Seperti yang tertera di situs web Sephora, masing-masing varian memiliki manfaat yang berbeda-beda. Goji untuk mengurangi tanda-tanda kelelahan dan mencerahkan kulit yang tampak kusam. Kiwi untuk menghilangkan kotoran dan membuat kulit bebas kilap lebih lama. Charcoal untuk mendetoksifikasi kulit dan memberikan efek revitalisasi. Terakhir Coconut water untuk menghidrasi kulit dengan kelembaban dan menghilangkan ketegangan pada kulit. Mereka datang dalam kemasan seperti ember kecil, tetapi jangan tertipu dengan ukuran di foto atau situs webnya karena ukuran sebenarnya tidak lebih tinggi dari kartu kredit.

Masker ini berbentuk bubuk, dan prosesnya adalah Anda menggunakan sedikit air untuk membuatnya menjadi pasta dan mengoleskannya di wajah Anda. Ini bisa menjadi berantakan, tetapi kami akan mengajari Anda beberapa hal saat mencoba produk ini yang diharapkan akan menyelamatkan Anda dari kekacauan dan penyesalan karena harus membuang produk yang tidak terpakai.

Pertama, kami menyukai ide kemasan ember ini - sangat bagus karena Anda dapat menggunakannya sebagai wadah untuk membuat campuran bahannya dan bahkan ada bagan pengukuran di sisi kemasannya yang membantu untuk mengukur berapa banyak air yang harus ditambahkan. Itu artinya, Anda tidak perlu alat tambahan atau membersihkan lagi - sangat mudah! Kami suka bahwa kemasan ember ini juga mudah didaur ulang tetapi juga dapat digunakan kembali jika perlu, jika Anda suka membeli produk cair. Ada spatula kecil yang disertakan di bagian dalam tutupnya yang bisa Anda gunakan untuk mencampur produk.




Cara menggunakan Sephora Rubber Mask

Sebelum Anda mengaplikasikan produk ini, siapkan sebuah wadah kecil (Anda bisa menggunakan kembali mask jars lama yang masih Anda simpan jika ada) dan aplikator masker jika Anda memilikinya. Ini adalah alat yang sangat bagus untuk dimiliki jika Anda suka menggunakan masker wajah secara teratur - itu membuat pengalaman maskeran lebih nyaman, mudah, higienis, dan lebih sedikit produk yang terbuang dalam jangka panjang.

Kami sarankan mengambil sekitar setengah sendok untuk permulaan ke dalam wadah yang lebih kecil. Kemudian tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Tambahkan air perlahan-lahan, dan terus campur sampai Anda mendapatkan pasta yang berair - hampir seperti adonan kue tetapi tidak terlalu berair. Idealnya itu harus cukup tebal juga, jika tidak Anda akan berakhir dengan masker cair yang sangat encer di kulit. 

Gunakan aplikator masker untuk mengoleskan campuran tersebut pada wajah Anda. Lapisan campuran ini harus cukup tebal untuk akhirnya bisa dikelupas, jadi kami sarankan memastikan campuran itu tidak menampakkan kulit Anda saat diaplikasikan di wajah. Masker ini akan mengeras saat mengering, dan warnanya berubah menjadi warna segar sesuai dengan warna varian produk. 

Ada sedikit lebih banyak bubuk dari yang diperlukan untuk membuat masker full-face. Sepertinya produk ini dimaksudkan Sephora untuk menjadi masker sekali pakai tetapi banyak ulasan menunjukkan mereka berakhir dengan lebih dari yang diharapkan dan tidak mengetahuinya sebelumnya, berarti mereka harus membuang bagian yang tidak terpakai saat masker mengeras dan mengering, artinya Anda tidak dapat menyimpannya untuk digunakan nanti. 

Masker ini juga beraroma sangat enak. Sebaiknya Anda tidak menerapkan produk ini dengan jari karena kami membayangkan itu akan menjadi cukup berantakan. Setelah Anda menerapkannya di wajah, biarkan selama 5 menit atau sampai mengeras. Jangan biarkan terlalu lama, karena akan menjadi sangat kering dan retak.

Sephora Rubber Mask adalah cara yang bagus untuk mencoba tren rubber mask. Hanya perlu memperhatikan rasio air dan bubuk untuk melihat apakah Anda mendapatkan hasil yang baik. Pada akhirnya, bermain-main dengan masker ini menyenangkan untuk dilakukan. Anda bisa mendapatkannya di gerai Sephora atau secara online di https://www.sephora.co.id/ dengan harga Rp 78.000.