How To Beauty | BEAUTY | 2 weeks ago
Review The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Cleansing Hair Scrub: Pengganti Sampo Untuk Membersihkan Kulit Kepala Dan Rambut
Scrub untuk rambut bukanlah sesuatu yang biasa kita dengar dan coba dalam produk perawatan rambut. Jika Anda sudah pernah menggunakan sampo dan kondisioner Fuji Green Tea dari The Body Shop, maka produk yang satu ini juga patut Anda sertakan untuk melengkapi perawatan rambut Anda.
30 October 2018 18:50
Text by Astri Suciati

Jika selama ini Anda berjuang dengan rambut yang berminyak dan sudah menggunakan berbagai cara seperti menggunakan sampo yang berbeda-beda tanpa SLS dan bahan kimia lainnya, mencoba produk medis, sampai mencoba sampo berbahan keras yang mengeringkan rambut dan menghilangkan warna rambut kesayangan Anda, maka kini saatnya Anda harus mencoba produk baru dari The Body Shop yaitu Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Cleansing Hair Scrub. Meskipun di kemasannya tertera “For normal hair & scalp”, namun cocok juga untuk Anda yang memiliki jenis rambut dan kulit kepala berminyak berkat kandungan green tea yang terkenal mampu membersihkan minyak dan kotoran dengan tuntas.

Ketika mendengar tentang produk Refreshingly Purifying Cleansing Hair Scrub di dalam rangkaian perawatan rambut Fuji Green Tea dari The Body Shop, kami sangat tertarik. Scrub untuk rambut bukanlah sesuatu yang biasa kita dengar dan coba dalam produk perawatan rambut. Jika Anda sudah pernah menggunakan sampo dan kondisioner Fuji Green Tea, maka produk yang satu ini juga patut Anda sertakan untuk melengkapi perawatan rambut Anda.

Jangan kaget dengan kemasannya, wadah jarnya terbuat dari plastik namun terlihat seperti kaca. Karena terbuat dari plastik, maka kemasan ini jelas lebih aman dan terlindung dari pecah ketika Anda menggunakan produk ini di kamar mandi dan menyimpannya di sudut bak mandi. Aroma dari produk ini benar-benar segar, jika Anda akrab dengan rangkaian Fuji Green Tea maka Anda tahu betapa harum dan menyegarkan aromanya.

 

Tekstur dan penggunaan

Tekstur scrub ini mungkin terasa aneh ketika Anda menggunakannya untuk pertama kalinya. Bahan utamanya adalah Sodium Chloride, juga dikenal sebagai Sea Salt, yang memiliki butiran garam berbeda-beda, ada yang kecil dan ada yang besar dan keras. Sea salt ini bermanfaat untuk eksfoliasi dimana ketika dipijat ke kulit kepala membantu menstimulasi aliran darah dan menjadikan rambut yang lebih sehat. Ambil sedikit scrub ini dan campurkan dengan sedikit air untuk membuatnya lebih mudah menyebar secara merata di kepala Anda. Atau Anda bisa menaruh sejumlah kecil scrub ini di beberapa bagian yang berbeda di kulit kepala Anda dan meratakannya sambil dipijat. Garam yang terkandung dalam scrub ini memiliki tingkat abrasif yang tepat tapi ini mungkin masih terlalu abrasif jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif.

Ketika tiba waktunya untuk membilas, Anda mungkin berpikir untuk mencuci rambut Anda dengan sampo untuk membersihkan semua butiran yang tersisa. Tapi hal itu tidak diperlukan sama sekali, karena perlahan butiran garam itu akan mulai larut dalam kelembapan rambut saat Anda menggunakannya. Scrub ini membersihkan kulit kepala dan rambut seperti sampo dan tidak perlu keramas lagi setelahnya. Saat Anda membilasnya, produk ini akan mulai berbusa sedikit dan mencuci rambut Anda dengan bersih. Namun, untuk rambut yang lebih panjang, Anda mungkin perlu menggunakan sedikit sampo untuk memastikan semua rambut Anda bersih total.


 

Kekuatan teh hijau, madu dan menthol

Jika Anda adalah penggemar produk perawatan kecantikan berbahan teh hijau dan Fuji Green Tea adalah salah satu rangkaian perawatan dari The Body Shop favorit yang pernah Anda coba, tentu Anda sudah tak asing lagi dengan nama Ekstrak Daun Camellia Sinensis alias Ekstrak Daun Teh Hijau yang ada di daftar bahan. Ekstrak Daun Camellia Sinensis adalah sumber Vitamin C dan juga merupakan antioksidan. Seluruh keajaiban dari bahan ini ada dalam sifatnya, ini adalah bahan unik yang cocok untuk kulit muda dan dewasa, juga dapat membantu mencegah jerawat dan keriput. Fungsi antibakteri dan membersihkan dari bahan ini bekerja dengan baik pada kulit kepala. Bahan lain yang tak kalah penting adalah Madu, yang merupakan Community Trade Honey dari Ethiopia. Madu adalah bahan antibakteri dan antijamur lainnya. Dapat membantu regenerasi kulit, meskipun kita tahu bahwa madu tampaknya lengket dan berat tetapi dalam takaran yang tepat dapat membuat keajaiban. Rahasia kesegaran produk ini terletak pada Menthol. Sifat-sifat bahan ini mirip dengan bahan-bahan utama lainnya dari produk ini, yaitu antibakteri dan antiseptik. Satu-satunya hal yang disayangkan tentang produk ini adalah fakta bahwa bahan-bahan ini disertai dengan PEG atau pewarna.

 

Hasil

Setelah menggunakan hair scrub ini, rambut Anda akan terasa bersih dan kulit kepala Anda terasa enak dan segar. Tidak ada residu dan penumpukan sisa produk yang tertinggal. Untuk Anda yang memiliki rambut kering atau normal, Anda sebaiknya harus melanjutkan dengan kondisioner setelah menggunakan scrub ini karena ia menghilangkan minyak dari kulit kepala. Anda dapat menggunakan Fuji Green Tea Conditioner sebagai satu rangkaian. Setelah rambut Anda kering (keringkan rambut Anda secara alami di udara terbuka atau membungkusnya dengan hair turban), Anda bisa melihat hasilnya dengan sangat jelas. Rambut Anda sangat bersih tanpa berminyak, tidak ada residu dan tidak ada penumpukan sisa produk pada kulit kepala. Terasa ringan, lentur, memiliki aroma menyegarkan, lembab dan berkilau.

Apa yang luar biasa dari produk ini? Meskipun bahan-bahannya tidak sempurna entah bagaimana produk ini mampu mengungguli produk-produk organik, dermatologi dan sampo perawatan rambut profesional. Jika sebelumnya Anda harus sering mencuci rambut, setiap hari misalnya, yang tentu saja tidak sehat, sekarang Anda tidak perlu lagi menerapkan “tiada hari tanpa mencuci rambut” dan warna pada rambut Anda yang diwarnai dapat bertahan lebih lama daripada biasanya dengan menggunakan hair scrub ini. Dengan ukuran 240 ml produk ini seharusnya cukup untuk setidaknya 6 bulan. Anda dapat mulai menggunakan produk ini dua kali seminggu dengan sampo, namun Anda juga dapat menggunakannya sebagai pengganti sampo dan itu adalah pilihan yang lebih baik untuk Anda.

 

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Purifying Cleansing Hair Scrub ini dapat Anda peroleh dengan harga Rp 269.000 di gerai The Body Shop atau secara online melalui website The Body Shop di https://www.thebodyshop.co.id/