How To Beauty | BEAUTY | 3 weeks ago
Review The Face Shop Damyang Bamboo Fresh Soothing Gel: Gel Serbaguna Untuk Kecantikan Dari Ekstrak Bambu
Anda mungkin lebih familiar dengan soothing gel berbahan lidah buaya karena tak dipungkiri lidah buaya adalah salah satu bahan kecantikan terbaik yang pernah ada. Namun kali ini kami akan membahas tentang soothing gel yang terbuat dari ekstrak bambu, yaitu The Face Shop Damyang Bamboo Fresh Soothing Gel.
23 October 2018 17:15
Text by Astri Suciati

Anda mungkin lebih familiar dengan soothing gel berbahan lidah buaya karena tak dipungkiri lidah buaya adalah salah satu bahan kecantikan terbaik yang pernah ada. Namun kali ini kami akan membahas tentang soothing gel yang terbuat dari ekstrak bambu, yaitu The Face Shop Damyang Bamboo Fresh Soothing Gel. Sekilas memang terlihat hampir seperti Aloe Vera Gel, namun produk ini murni mengandung 99% ekstrak bambu yang berasal dari Damyang, sebuah wilayah di Korea Selatan yang terkenal dengan banyaknya pohon bambu.

 

Sedikit tentang ekstrak bambu

  • Ekstrak bambu adalah sumber paling kaya dari Silika Organik yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan kulit.
  • Ekstrak bambu bukan hanya anti-oksidan tetapi juga penyembuh kulit dan membantu menyembuhkan luka kecil dan luka ringan.
  • Ekstrak bambu juga sedikit lebih melembapkan daripada lidah buaya, sehingga bisa digunakan oleh semua jenis kulit.
  • Ekstrak bambu mengurangi produksi melanin sehingga membantu memudarkan bintik-bintik gelap dan pigmentasi lebih cepat.

Ini adalah beberapa manfaat menggunakan ekstrak bambu yang perlu Anda ketahui. Produk ini juga merupakan produk multiguna yang bagus yang dapat digunakan dalam berbagai cara. Kita akan membahasnya nanti. Mari kita lihat apa yang The Face Shop katakan tentang Damyang Bamboo Gel-nya.

 

Deskripsi produk

Pelembab bertekstur gel yang memberikan kelembapan pada kulit dengan efek mendinginkan dan menenangkan. Ini adalah soothing gel multiguna yang dapat digunakan pada wajah dan tubuh.

 

Kemasan

The Face Shop Damyang Bamboo Gel hadir dalam tub plastik besar berwarna hijau. Tub ini berisi 300 ml produk, maka dengan kemasan besar seperti ini membuatnya tidak begitu ramah perjalanan. Namun, meskipun demikian kemasannya tetap terlihat sangat bagus dengan desain tetesan air dan tubnya sendiri terlihat seperti batang bambu yang baru dipotong. Tub ini dilindungi dengan penutup ganda, yang pertama adalah penutup luar berulir dan selanjutnya oleh penutup transparan. Bagian badan tub memiliki berbagai detail tentang produk yang tercetak di atasnya, termasuk daftar bahan dan tanggal kedaluwarsa. Akan lebih baik jika produk ini mengeluarkan versi kemasan yang lebih kecil karena akan lebih mudah membawanya saat bepergian tanpa mengorbankan faktor kebersihan.




Aroma

Damyang Bamboo Gel memiliki aroma bunga yang wangi dan segar. Aroma yang sangat menyenangkan yang tidak akan mengganggu siapa pun. Sangat ringan dan nyaris alami.

 

Warna, tekstur dan konsistensi

Produk ini mirip dengan Aloe Vera gel. Tidak berwarna dengan tekstur yang halus, tidak terlalu cair dan memiliki konsistensi gel yang sempurna.


 

Cara menggunakan Damyang Bamboo Gel

Dengan kemasan yang besar, rasanya seperti tidak habis-habis apalagi jika Anda menggunakannya hanya untuk satu macam perawatan. Tetapi jika Anda ingin segera menghabiskannya, Anda dapat menggunakan Bamboo Gel ini dengan berbagai cara karena ini adalah produk multiguna. Jika Anda adalah seseorang yang suka bereksperimen dengan banyak produk, kami yakin Anda akan mudah bosan dengan produk ini. Namun di sisi lain, jika Anda adalah orang yang telaten dengan perawatan kulit, maka Anda akan senang menggali manfaat dari tub ini.

 

Sebagai pelembab

Ini adalah penggunaan paling dasar dari gel bambu ini. Setelah membersihkan dan menggunakan toner, ambil sedikit gel dan pijatkan ke kulit. Ia akan terserap dalam beberapa menit, membuat kulit Anda lembab dan lentur. Ketika Anda mengganti gel lidah buaya dengan gel bambu ini, Anda akan merasa produk ini lebih melembapkan dan menghidrasi. Ia membentuk penghalang tipis seperti gel lidah buaya dan mengunci kelembaban ke dalam kulit. Disarankan menggunakan toner sebelum menggunakan produk ini sebagai pelembab atau setidaknya gunakan pada kulit yang setengah lembab untuk hasil yang lebih baik.

Sebagai masker yang mendinginkan setelah terpapar sinar matahari

Memang benar bila ini disebut gel yang menenangkan. Gel ini sangat menenangkan pada kulit terutama ketika digunakan setelah terkena paparan sinar matahari. Oleskan lapisan tebal gel bambu pada kulit yang terbakar matahari dan biarkan selama 20 menit. Tutup mata Anda dan rileks. Anda akan merasa seperti berada di sebuah sesi spa karena gel bambu ini memberikan efek pendinginan. Ini menenangkan kulit yang teriritasi dan membalikkan warna kecokelatan dengan mencerahkan wajah.

Sebagai masker wajah yang dicampur dengan bahan alami untuk perawatan kecantikan

Selain menggunakan gel bambu ini sendiri sebagai masker atau pelembab, Anda dapat mencampurnya dengan masker perawatan buatan Anda sendiri. Misalnya menggunakan kombinasi oatmeal, yoghurt dan Bamboo Gel ini sebagai masker wajah. Masker ini menjadikan kulit yang bersih, tampak lebih muda, dan lembut. Atau Anda juga bisa mencampur Damyang Bamboo Gel ke dalam pembersih buatan Anda sendiri bersama dengan air mawar. Penambahan gel ini memberikan ekstra kesejukan dan efek menenangkan pada kulit Anda.

Sebagai sleeping mask

Sleeping mask yang dimaksud di sini tidak lain adalah menggunakan gel dalam rutinitas sebelum tidur Anda dengan cara yang sama seperti pelembab. Ambil gel sedikit lebih banyak dan terapkan lapisan yang sedikit agak tebal, hingga terasa nyaman di kulit dan pergilah tidur. Di pagi hari, Anda akan bangun dengan kulit yang terhidrasi dan ternutrisi dengan baik. Bamboo Gel ini membantu memperbaiki kulit kering dan mengelupas.

Sebagai pengobatan jerawat

Anda juga dapat menggunakan produk ini sebagai pengobatan pada jerawat. Oleskan segumpal gel pada jerawat Anda yang meradang dan biarkan semalaman. Gel ini secara signifikan mengurangi kemerahan pada jerawat dan membantu proses penyembuhan.

Sebagai after shave

Sekali lagi seperti yang dikatakan sebelumnya, Damyang Bamboo Gel ini luar biasa dalam menenangkan dan menyejukkan kulit yang teriritasi dan meradang. Anda dapat menerapkannya sebagai gel setelah bercukur. Rasa sejuk gel ini mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan yang disebabkan karena pisau cukur.

Sebagai pengurai rambut kusut

Terkadang, ada saatnya Anda mungkin terlalu malas untuk menyisir rambut dan akibatnya saat berikutnya Anda menyisir, rambut Anda kusut dan saling terikat. Anda dapat menggunakan gel ini untuk menguraikan rambut Anda yang kusut. Ambil sedikit gel dan oleskan ke rambut Anda yang kusut untuk menguraikan helaiannya dengan lembut tanpa mematahkannya. Anda juga dapat menggunakan gel ini di ujung-ujung rambut Anda untuk menghindari ujung rambut bercabang.

Sebagai primer

Damyang Bamboo Gel bekerja luar biasa baik sebagai primer yang menutupi pori-pori tanpa menyumbatnya. Ini membentuk lapisan pelindung tipis dan memberikan permukaan yang halus untuk penerapan makeup.

Dicampur dengan foundation

Selain sebagai primer, Anda dapat menggunakan gel ini bersama dengan foundation. Campurkan gel seukuran kacang dengan foundation Anda yang pekat. Dengan demikian, foundation menipis dan menyebar dengan mudah, memberikan kelembaban dan kadar air tambahan ke kulit. Cakupannya menjadi lebih terang dan ringan, memberikan tampilan akhir yang lebih alami dan sehat.

 

Ini adalah cara-cara di mana Anda dapat mencoba menghabiskan satu tub besar gel bambu ini. Cara yang menurut kami paling favorit di antara semuanya adalah menerapkannya sebagai masker. Efek mencerahkan yang diberikannya terlihat jelas, meskipun itu bersifat sementara. Dan Anda dapat menggunakan masker ini tidak hanya setelah seharian di luar, tetapi juga sebelum pergi ke acara khusus.

 

Kelebihan

  • Mengandung 99% ekstrak bambu.
  • Aroma yang manis dan menyenangkan.
  • Konsistensi sempurna, menyebar dengan mudah.
  • Menghidrasi dan menenangkan kulit yang teriritasi dan terbakar matahari.
  • Memberikan kulit yang cerah dan bercahaya.
  • Menghilangkan kusam dari kulit yang lelah secara instan.
  • Harga sesuai untuk kuantitas dan kualitas yang ditawarkan.

 

Kekurangan

  • Kemasan tub yang besar.
  • Mengandung alkohol dan bahan kimia lainnya.

 

Damyang Bamboo Fresh Soothing Gel ini adalah produk multiguna yang sangat bagus. Jika Anda menyukai gel lidah buaya, Anda akan menyukai gel ini juga. Dengan harga Rp 125.000 Anda bisa mendapatkan produk ini di gerai The Face Shop atau secara online di website The Face Shop Indonesia di https://thefaceshop.co.id/product/damyang-bamboo-fresh-soothing-gel/