Training Tips | FITNESS | 1 month ago
Review Vivobarefoot X Sensoria: Sepatu Pintar Dengan Teknologi Sensor
Kolaborasi baru antara Sensoria dan Vivobarefoot adalah salah satu yang akan mengubah pengalaman lari Anda menjadi hal yang mengesankan.
20 September 2018 16:35
Text by Astri Suciati

Bagi banyak pelari, tidak ada yang lebih menyenangkan selain mengenakan sepatu barefoot, yang memberikan pengalaman berlari paling alami, karena serasa tidak memakai sepatu namun kaki masih tetap terlindungi dari hal-hal yang membahayakan di jalanan. Saat ini memang banyak sepatu pintar untuk pelari namun masih sedikit yang menyentuh pasar penggemar sepatu barefoot. Kolaborasi baru antara Sensoria dan Vivobarefoot adalah salah satu yang akan mengubah pengalaman lari Anda menjadi hal yang mengesankan.

Sensoria adalah salah satu pengembang wearable berteknologi cerdas terkemuka. Dengan mengintegrasikan sensor Sensoria Core ciptaan mereka ke dalam sepatu lari Vivobarefoot, mereka telah membuatnya lebih baik lagi, yaitu sepatu pertama yang berkemampuan IoT dengan sol ultra tipis yang memungkinkan kaki untuk melakukan gerakan alaminya. Sebagai informasi Anda, Vivobarefoot adalah produsen merek sepatu lari barefoot yang sudah sukses menjadi favorit para pelari atau olahragawan yang menggemari sepatu minimalis dengan fungsi yang mendukung kinerja mereka.


vivobarefoot sensoria smart running shoe 01


Sepatu keluaran baru ini, dengan sensor tekanan setipis kain, memungkinkan pengguna untuk merekam gerakan alami tanpa merasa ada yang mengganjal atau mengganggu di bawah kaki. Muncul dengan teknologi Sensoria yang tertanam dalam bentuk sensor tekanan tertipis di dunia, terlokalisasi di area plantar, dan terhubung dengan perangkat keras Sensoria Core yang dapat dilepas, diisi ulang dan digunakan kembali, yang mengumpulkan data dan streaming ke telepon seluler pengguna. Perangkat yang terhubung ini mendeteksi kekuatan, seperti skor tumbukan, pendaratan kaki, dan metrik waktu kontak dengan presisi ekstrim.




Dari sana, langkah demi langkah dari rencana latihan berlari dan setiap perubahan alami dengan teknologi kecerdasan buatan menghadirkan umpan balik audio dan visual real-time melalui aplikasi seluler dan dasbor web. Sistem ini memonitor kecepatan, langkah, irama, trek GPS, teknik pendaratan kaki, waktu mendarat, skor tumbukan dan akhirnya, asimetri dan keterlibatan jari kaki, yang merupakan metrik penting untuk memonitor teknik lari secara alami dan mengurangi risiko cedera.

 

Kesimpulan

Dengan sepatu pintar Vivobarefoot X Sensoria terbaru ini, pelari alami diberdayakan dengan umpan balik real-time untuk membantu mereka berlari lebih cepat, lebih jauh, dan lebih sehat. Sensor, mikroelektronika, dan aplikasi Sensoria Run 2.0 yang baru memudahkan pelari mengidentifikasi kebiasaan buruk dan memperbaikinya, membantu memperbaiki format berlari dan meminimalkan risiko cedera.

Sepatu yang baru dirilis pada kuartal kedua tahun ini dapat Anda peroleh dengan harga sekitar $200 melalui situs Vivobarefoot atau pre-order di situs Sensoria untuk mendapatkan potongan 25%.