Tips For Men | MEN | 11 months ago
Solusi Cepat Perawatan Pribadi Untuk Pria
Bau badan yang memalukan? Ketombe? Luka terkena pisau cukur? Apapun masalah perawatan Anda, inilah solusi cepat untuk semua permasalahan tersebut yang bisa dilakukan sendiri dengan memanfaatkan bahan atau alat yang bisa ditemukan di sekitar Anda.
08 December 2017 16:06
Text by Astri Suciati

Entah itu acara khusus dimana Anda harus tampil dalam polesan, menutupi sesuatu yang tidak beres atau hanya masalah perawatan pada umumnya, berikut adalah solusi yang cepat dan efektif.

 

Tidak ada krim cukur

Jika Anda kehabisan krim cukur namun harus bercukur, Anda bisa menggunakan sabun wajah, kondisioner atau lotion. Mandilah untuk melembutkan rambut di wajah sehingga pisau cukur bisa dengan mudah meluncur di atas kulit.

 

Luka terkena pisau cukur

Dengan menggunakan pisau cukur yang tumpul, mencukur dalam keadaan kering atau mencukur terlalu cepat bisa menyebabkan bercak merah pada kulit Anda. Anda bisa mengobati luka cukur ini dengan mudah dengan produk yang mengandung teh hijau, wheat germ atau lidah buaya.

 

Gigi terasa kotor

Lupa menyikat gigi? Kunyahlah apel saat Anda memiliki gigi yang terasa kotor karena sisa-sisa makanan. Buah ini akan bertindak seperti sikat gigi. Anda juga bisa mencelupkan jeruk nipis ke dalam garam dan menggosoknya di gigi Anda.

 

Kaki yang bau

Taburkan baking soda di sepatu Anda sebelum memakainya untuk menghilangkan bau yang menyengat. Ketika Anda hendak mengenakan sepatu, bersihkan bubuk baking soda tersebut. Anda juga bisa menggunakan kulit jeruk dengan cara yang sama seperti baking soda untuk menghilangkan bau yang disebabkan oleh bakteri.

 

Ketombe

Anda ada wawancara keesokan harinya dan khawatir bahwa setelan hitam Anda akan memperlihatkan bahu yang penuh ketombe. Lepaskan kekhawatiran Anda. Oleskan cuka sari apel untuk mengelupas kulit kepala dan menyingkirkan serpihan kulit kering.

 

Perawatan kuku

Memiliki kuku bersih sama pentingnya dengan aspek perawatan lainnya. Potonglah kuku dengan panjang ideal, dan selalu lurus. Untuk membuat kuku lembut, pijatlah tangan dengan cocoa butter lotion atau rendam dalam air hangat selama 10 menit.

 

Bau mulut

Untuk menghilangkan bau mulut, Anda hanya butuh permen karet bebas gula. Ini membantu dalam produksi air liur dan mengusir bakteri. Selain itu, bernapaslah melalui hidung Anda karena membantu mencegah air liur Anda mengering.

 

Bau badan

Jika Anda memiliki bau badan yang tidak enak, Anda tidak perlu menyemprotkan lebih banyak deodoran. Anda bisa menghilangkan bakteri penyebab bau dengan menggosok beberapa tetes alkohol di ketiak Anda. Ini membantu menutup pori-pori dan mengurangi bau.

 

Mata bengkak

Terbangun dengan mata bengkak? Anda tidak perlu perawatan kecantikan yang ekstensif. Hanya perlu dua buah sendok yang telah disimpan di kulkas selama lima menit untuk diletakkan di atas mata Anda dan merilekskannya. Biarkan sebentar selama satu menit dan kemudian tepuk-tepuk sekitar kantung mata Anda dengan ujung jari Anda. Ini merangsang pembuangan racun.