Wellbeing | WELLBEING | 1 year ago
Solusi Tepat Agar Rumahmu Lebih Sehat
Tingkatkan kenyamanan tempat tinggalmu dengan beberapa tips mudah berikut ini.
20 September 2017 19:32
Text by Webmaster

Buka Jendela

Biarkan udara segar masuk ke dalam rumah dengan membukan jendela. Cara ini bermanfaat untuk kesehatanmu karena udara dari luar dapat mengurangi adanya pencemaran yang disebabkan oleh furniture dan bahan bangunan di dalam rumah.


Bersihkan Gagdet

Ponsel dan kebyboard komputer merupakan sumber kuman bahkan 10 kali lebih kotor daripada toilet. Bersihkan gadget secara teratur dengan menepuk bagian belakang keyboard untuk menghilangkan debu dan kotoran. Setelah itu gunakan lap microfiber yang lembab untuk mengusap mouse dan keyboard, baru kemudian dikeringkan dengan lap lain yang bersih.


Cuci Kipas

Kipas yang ada di kamar mandi, tempat cuci dan dapur membuat uap berkurang sehingga mencegah terjadinya kondensasi dimana hal ini merupakan pelopor munculnya jamur. Matikan kipas, lepas penutupnya dan usap kerangkanya dengan lap microfiber yang basah, kemudian keringkan dengan handuk yang bersih. Cuci penutupnya menggunakan air sabun dan diamkan sampai kering sebelum memasangnya.


Cek Bagian Bawah Wastafel

Ini merupakan salah satu area yang cenderung lembab dan jamur karena kebocoran, tetesan air dan hama. Periksa juga bagian lain seperti daerah sekitar mesin pencuci piring, mesin cuci, dan pengering. Jika ada kebocoran, panggil tukang ledeng untuk memperbaikinya.


Gunakan Bunga Peace Lily

Bunga ini dapat membantu menyerap bahan-bahan kimia yang muncul dari furniture dan karpet, jadi Kamu bisa gunakan bunga peace lily di ruang tamu agar udara lebih sehat. Hindari menggunakannya di tempat tidur karena bunga tersebut mengeluarkan karbon dioksida pada malam hari.


Audit Makeup-mu

Buang semua produk yang sudah kadaluarsa untuk menghindari munculnya iritasi dan infeksi mata. Gantilah eye shadows setiap tahun, mascara setiap tiga bulan sekali, tergantung seberapa sering Kamu menggunakannya, dan blush on serta bedak setiap dua tahun sekali. Simpan produk makeup dengan baik dan lindungi dari sinar matahari karena dapat mengurangi umur penggunaannya.


Segel Pakaianmu

Gunakan segel vakum untuk menjaga pakaianmu tetap kering, bersih dan bebas dari hama seperti gegat dan allergen seperti tungau debu.


Kosongkan Vaccuum

Tidak membersihkan vakum akan meninggalkan debu dan alergen di dalam rumah. Ganti wadah sekali pakainya setiap bulan, jika Kamu menggunakan vakum setiap seminggu sekali, dan penyaring HEPA setiap enam bukan sekali.