How To Beauty | BEAUTY | 2 months ago
Stella McCartney Menggandeng Grimes Untuk Kampanye Koleksi Adidas Baru-nya
Stella McCartney baru-baru ini fokus pada pengembangan bahan daur ulang yang canggih dan berkinerja tinggi. Misi dan obsesinya tidak lagi hanya merancang pakaian olahraga yang tampak hebat, tapi dia ingin menawarkan opsi berkelanjutan yang revolusioner dan inovatif.
17 July 2019 21:13
Text by Astri Suciati


Stella McCartney telah berkolaborasi dengan Adidas selama 14 tahun hingga sekarang, hampir selama dia memamerkan koleksi eponim-nya di runway. Melihat kembali ke tahun-tahun awal Adidas x Stella, dulu pakaian mereka tampak jauh lebih “fashion” daripada yang sekarang — dengan ruffles, sheer fabrics, dan floaty volumes. McCartney mulai menanggalkan segala hal tersebut beberapa tahun yang lalu, mengantisipasi perubahan ke arah athleisure dan hal-hal yang berbau fitness. Baru-baru ini, dia fokus pada pengembangan bahan daur ulang yang canggih dan berkinerja tinggi. Misi dan obsesinya tidak lagi hanya merancang pakaian olahraga yang tampak hebat, tapi dia ingin menawarkan opsi berkelanjutan yang revolusioner dan inovatif di pasar polyester dan nilon yang penuh sesak.




Masalah dengan bahan-bahan tersebut (keduanya berasal dari plastik) kemungkinan akan menyusul pesaing McCartney segera. Keberlanjutan adalah pembicaraan yang berkembang di dunia mode saat ini, dan orang-orang juga mulai mempertanyakan dampak lingkungan dari legging favorit mereka. McCartney memilih untuk menggunakan sebanyak mungkin polyester daur ulang, yang memiliki jejak karbon lebih rendah daripada jika ia menggunakan polyester dan nilon “murni” (kedua jenis ini masih menghadirkan ancaman yaitu melepaskan mikro-plastik ke laut saat Anda mencucinya, jadi pastikan untuk menggunakan sebuah filtered laundry bag). Dense-knit leggings dan molded jackets yang ia rancang untuk koleksi ini semuanya dibuat dengan poly daur ulang, dan beberapa di antaranya tampak dibuat dengan Ocean Plastic yang ditemukan oleh mitra McCartney lainnya, Parley for the Oceans.




Musim Gugur 2019 memperkenalkan kolaborator tambahan: Grimes, yang membintangi kampanye dan lookbook koleksi McCartney. Seorang aktivis lingkungan yang blak-blakan, McCartney mengatakan sang musisi adalah "perwujudan sempurna" dari nilai-nilai labelnya. “Grimes bersemangat dan blak-blakan tentang melindungi planet ini, dan perintis sejati untuk mendorong batas kreatif dan menginspirasi para wanita untuk membuka potensi mereka dalam semua aspek kehidupan mereka.” Dia juga memiliki selera humor yang nakal. Untuk mengumumkan kampanye tersebut, ia merinci "latihan rutin" -nya di Instagram, yang berkisar dari "adu pedang" hingga "sesi berteriak" dan banyak statistik palsu tentang fungsi sel dan suplemen.




Penggemar Grimes dan Adidas x Stella juga akan mengantri untuk membeli voluminous turquoise windbreaker dan crimson camouflage knit leggings, dan mereka tidak akan harus menunggu lama — koleksi tersebut akan tiba di toko-toko minggu ini. Palet emerald green, teal, dan olive diangkat dari acara Fall 2019 McCartney baru-baru ini di Paris, di mana ia menyoroti kain daur ulang dengan cara yang berbeda (misalnya, potongan-potongan kain sisa yang dirajut ke gaun dan dilapisi menjadi mantel). Para wanita yang berbelanja dari kedua koleksinya itu tidak akan ragu untuk memadupadankan antara keduanya. Sepatu sneakers Adidas Ultraboost rose gold yang dikeluarkan kembali akan terlihat sangat bagus dengan semua potongan blush dan camel di runway, misalnya.