Nutrition Tips | NUTRITION | 1 month ago
Stop Sejenak Untuk Menikmati Salad Sehat Di SaladStop!
SaladStop! adalah salah satu restoran salad di Jakarta yang ikut berperan dalam meningkatkan gaya hidup sehat melalui menu salad yang beragam. Simak wawancara kami dengan salah satu pemilik restoran asal Singapura ini.
09 October 2018 19:04
Text by Astri Suciati

Bagi para penyuka salad, nama SaladStop! tentu sudah tak asing lagi. Restoran salad premium asal Singapura yang terletak di sejumlah kawasan mall elit di Jakarta ini menjadi salah satu yang memiliki andil dalam mendukung gaya hidup sehat melalui berbagai hidangan salad yang bervariasi. Jangan takut untuk makan salad dari sayuran mentah karena SaladStop! sangat memperhatikan higienitas dan kualitas bahan-bahannya, disertai dengan dressing yang diracik sendiri, khusus untuk memanjakan lidah para pelanggan, membuat menu salad mereka menjadi makanan sehat yang enak dan menyenangkan untuk dimakan.

FabFit by (X)S.M.L berkesempatan untuk mewawancarai langsung salah satu pemilik SaladStop! yaitu Katherine Desbaillets Braha. Berikut petikan wawancara dengan wanita cantik asal Swiss ini.


Katherine Desbaillets Braha, Direktur sekaligus pemilik SaladStop!


Apakah Anda selalu tahu bahwa Anda ingin memulai bisnis seperti SaladStop! dan bagaimana awal mulanya?

Katherine: SaladStop! pertama kali didirikan pada tahun 2009 oleh ayah dan kakak laki-laki saya, yang bertekad untuk mengisi celah kekosongan dalam iklim makanan lokal dengan membawa dua konsep yang kontras secara bersamaan: salad dan makanan cepat saji. Saya bergabung dengan bisnis keluarga ini setahun kemudian dan suami saya bergabung dengan perusahaan baru-baru ini. Saya berpikir bahwa setelah belajar di industri hospitality ini sudah pasti berada di bidang studi kami. Tetapi saya tidak pernah menyangka akan memiliki jaringan restoran.

Saya selalu tahu bahwa saya ingin mengerjakan sesuatu yang benar-benar saya yakini dan yang membuat saya bersemangat. Saya benar-benar antusias tentang gerakan eat wide awake dan filosofi di balik SaladStop!

 

Bagaimana Anda mendapatkan menu-menu SaladStop! yang ada saat ini?

Katherine: Kami bekerja sama dengan chef perusahaan kami, Tony, dan membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk menyempurnakan menu seasonal salad atau menciptakan hidangan signature yang baru. Saat bepergian, kami mengambil ide dari berbagai negara yang kami kunjungi dan membawa rempah-rempah dan bahan yang berbeda untuk mendapatkan inspirasi. Menu saat ini terinspirasi oleh hidangan tradisional dari seluruh dunia.