Health Advice | HEALTH | 11 months ago
Terlihat Lebih Tua Dari Umur Anda? Hentikan Kebiasaan Ini!
Menjadi semakin tua bukan di tangan kita, ini adalah fenomena alam tapi kita tentu bisa memperlambatnya.
23 November 2017 15:58
Text by Astri Suciati

Terkadang, kita terlihat lebih tua karena beberapa kesalahan gaya hidup yang kita buat. Kita tentu tidak bisa berhenti menua, karena bertambah tua adalah hal yang tak terelakkan tapi kita pasti bisa memperlambatnya dengan memperbaiki beberapa cara kita untuk terlihat di usia sebenarnya, atau bahkan lebih muda. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang perlu Anda hentikan agar terlihat lebih muda.

 

Berhenti kecanduan

Terkadang kecanduan seperti merokok, minum dan asupan zat lain bisa mempercepat proses penuaan. Menurut beberapa penelitian, alkohol bisa menyebabkan keriput dini, hilangnya elastisitas pada kulit, dan kulit kering. Sedangkan merokok bisa menyebabkan rambut beruban, gigi kuning, mata berkantung dan sebagainya. Jika Anda ingin terlihat lebih muda atau menua lebih lambat, Anda harus berhenti merokok, minum dan mengonsumsi zat lainnya.

 

Makan junk food

Bisakah makan mempengaruhi proses penuaan? Ya, tentu saja bisa. Apapun yang tinggi lemak jenuh, digoreng, penuh dengan gula akan mempercepat proses penuaan. Diet memainkan peran penting saat Anda berusaha memperlambat proses penuaan dan ingin mendapatkan kulit yang indah. Jika Anda memiliki kebiasaan melahap kentang goreng, burger, donat dan sebagainya, berhentilah dan mulai memasukkan makanan sehat ke dalam makanan Anda. Sedikit perubahan dalam diet tidak hanya akan memperlambat proses penuaan namun juga akan membantu Anda memiliki kulit yang sehat dan cantik.

 

Kemalasan

Yang ini sudah cukup jelas. Jika Anda terlalu malas untuk berjalan atau bergerak, Anda akan menua lebih cepat. Olahraga teratur dapat membentuk dan mengencangkan seluruh bagian tubuh Anda, membuat Anda terlihat muda. Selain itu, aktif secara fisik juga memperlambat proses penuaan.

 

Cara Anda membawa diri

Postur tubuh Anda memiliki dampak besar pada bagaimana Anda terlihat bagi orang lain. Postur memainkan peran penting. Jika Anda membungkuk sambil berjalan, berdiri dan duduk, postur tubuh Anda akan membuat Anda terlihat sedikit lebih tua. Jika Anda seorang wanita, membungkuk akan membuat payudara Anda terlihat kendor sedangkan untuk pria, membungkuk akan menyebabkan mereka memiliki perut yang tampak lebih gendut. Yoga dan latihan tertentu dapat memperbaiki masalah postur tubuh. Berdiri dan duduk tegak tidak hanya membuat postur seseorang terlihat bagus namun juga tetap menjaga tulang belakang tetap sehat.