Training Tips | FITNESS | 11 months ago
Tidak Punya Waktu Untuk Olahraga? Cobalah Latihan Singkat Ini!
Memang benar bahwa kita sering kali tidak punya cukup waktu untuk berolahraga. Kita sibuk, kita menghabiskan 8 sampai 9 jam di tempat kerja kita, dan akhir pekan untuk berpesta. Singkat cerita, kita tidak punya waktu untuk berolahraga.
15 December 2017 14:29
Text by Astri Suciati

Mungkin inilah yang Anda rasakan: Saya memiliki jadwal kerja yang sangat sibuk dan saya tidak punya cukup waktu untuk pergi ke gym dan berolahraga, saya bahkan tidak sempat keluar untuk sekadar berjalan-jalan. Jadi, apa yang harus saya lakukan? Setiap pagi saya hanya menatap cermin dan kesal melihat diri saya kehilangan bentuk tubuh yang ideal. Tenang saja, ada beberapa latihan singkat yang bisa mulai Anda lakukan dan percayalah, Anda dapat melihat hasilnya dan bagian terbaik dari latihan singkat ini adalah bahwa untuk melakukannya tidak butuh lebih dari 60 detik waktu Anda.

Ini dia!

 

High knees

Latihan ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, bahkan saat Anda sedang menunggu bus di halte. Tekuklah salah satu lutut Anda ke dada dan kemudian ulangi dengan lutut yang satunya. Pada dasarnya, ini seperti berlari di tempat dengan mengangkat lutut Anda tinggi-tinggi. Lakukan selama 60 detik.



 

Butt kicks

Nah, lagi-lagi latihan ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Seperti yang sebelumnya, Anda hanya perlu mengangkat kaki kanan Anda ke belakang dan menyentuhkan tumit Anda ke pantat, atau bila tidak ingin menyentuhkan tumit Anda bisa juga hanya mengangkat kaki ke arah pantat Anda. Ulangi dengan kaki kiri. Terus lakukan selama 60 detik.



 

Hand-release push-ups

Latihan yang satu ini bisa dilakukan di pagi hari sebelum meninggalkan tempat tidur dan pada malam hari saat Anda akan tidur. Berbaringlah di perut Anda, letakkan telapak tangan di tempat tidur dan dorong tubuh bagian atas dari tempat tidur. Ini hampir sejenis push-up. Ulangi selama 60 detik.



 

Plank to tuck jump

Latihan ini bisa bekerja pada otot pantat, paha, dan otot perut bagian bawah. Mulai dengan posisi plank, tekuklah lutut kanan ke arah dada Anda, dan kembali ke posisi plank. Kemudian lompat ke depan sambil menekuk kedua lutut ke arah dada seperti posisi berjongkok, lalu kembali lagi ke posisi plank. Ulangi dengan kaki kiri dan lanjutkan selama 60 detik.