How To Beauty | BEAUTY | 10 months ago
Tips Kecantikan Di Hari Ibu Untuk Wanita Di Seluruh Dunia
Memang benar, ibu tahu yang terbaik dan sebagai wanita yang peduli dengan kecantikan, kita selalu mendapat tips kecantikan terbaik dari ibu kita. Jadi, di Hari Ibu ini, biarkan kecantikan ibu Anda bersinar dalam diri Anda dengan tips kecantikan berharga yang mereka katakan pada Anda!
21 December 2017 18:56
Text by Astri Suciati

Pernahkah Anda mendengar ibu Anda mengatakan kalimat yang terkenal ini: "Percayalah pada ibu. Ibu tahu yang terbaik"? Sekarang bisakah Anda mengingat semua masa saat Anda mengabaikan nasihat bijaknya? Ternyata, semua omelannya lebih dari sekadar itu. Itu adalah panduan. Ibu adalah guru pertama kita. Tapi, tentu saja, ini bukan sesuatu yang Anda sadari sampai Anda memiliki anak sendiri. Baru saat itulah "omelan ibu" menjadi "kata-kata bijak dari ibu". Untuk merayakan Hari Ibu (jangan lupa hubungi ibu, oke?), berikut adalah kumpulan tips kecantikan yang berguna dari ibu yang benar-benar tahu yang terbaik.

 

Pilih potongan dan gaya rambut yang tepat

Menurut Elizabeth Angell, kontributor Allure, ibunya bukanlah tipe yang suka menyuguhkan tips kecantikan. Namun, nasihat yang selalu diingatnya adalah: Jika kamu memiliki rambut yang bagus, kamu bisa menjaganya agar tetap sederhana. Meski ibunya tidak memakai make up, dia memang menghabiskan banyak uang untuk rambutnya, jadi jangan pernah meremehkan keajaiban potongan rambut yang cantik. Rambut adalah mahkota keindahan Anda.

 

Jangan lupakan leher

Alexandra Tunell, editor kecantikan untuk Harper's Bazaar, saran kecantikan terbaik yang pernah dia dapatkan dari ibunya: "Perhatikan lehermu. Kamu harus memikirkan untuk merawat lehermu sebelum terlambat." Kata-kata ibu ini benar. Karena leher Anda tidak menghasilkan kelembabannya sendiri, sangat penting Anda menjaga agar leher Anda tetap lembab pada usia dini untuk mencegah keriput. Agar tidak melupakan perawatan untuk leher Anda, selalu sertakan dalam rutinitas perawatan kulit Anda di siang dan malam hari. Ini akan memalukan jika Anda memiliki kulit lebih kencang di wajah sedangkan orang-orang bisa melihat leher Anda yang kendur.

 

Menenangkan mata

"Gunakan kantong teh berkafein untuk mengurangi bengkak di bawah mata Anda," kata Susan McLean, jenius di balik Divine Secrets of a Domestic Diva. Rendam kantong teh dalam air panas selama beberapa menit, biarkan dingin pada suhu kamar sebelum memeras sisa cairannya, dan letakkan di kelopak mata Anda yang terpejam. Kafein akan meningkatkan sirkulasi, sementara antioksidan memberikan manfaat tambahan untuk melawan keriput.

 

Gunakan produk kecantikan serbaguna

"Ibu saya sudah pasti mengajari saya tentang fleksibilitas produk," menurut Ewen556, seorang pengguna di Buzzfeed Community. Sedikit blush yang dicampur dengan Vaseline membuat lip gloss dan Clarins Beauty Flash Balm bekerja sebagai undereye circle concealer yang hebat saat dicampur dengan dewy tinted moisturizer. Ibu tentunya tahu cara menghemat!

 

Selalu bersihkan wajahmu

Bahkan saat kita masih anak-anak, ibu kita pasti selalu mengomeli kita untuk membasuh muka kita di malam hari. Sedikit yang kita tahu pada saat itu bahwa ini adalah saran kecantikan paling penting dan berguna yang bisa diberikan seorang ibu. Sekarang saat kita lebih dewasa kita ingat untuk SELALU mencuci muka kita di malam hari. Tidak peduli apapun kondisinya. Atau lebih baik lagi, jadikan itu saat untuk membersihkan wajah dengan busa pencuci wajah atau pembersih yang terpercaya. Pilih satu yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit Anda.

 

Ikuti rutinitas perawatan kulit

Ini mungkin yang paling penting dari semua tips kecantikan di luar sana bagi para wanita, tidak peduli berapa pun usia Anda. Sangat penting bahwa Anda melakukan rutinitas perawatan kulit mulai dari usia 20-an. Seperti yang dikatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Anda bisa mulai dengan langkah dasar: membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan. Namun, saat tanda penuaan mulai muncul, Anda lebih baik menggunakan produk yang bersifat regeneratif, meningkatkan elastisitas kulit, dan melembabkan kulit secara mendalam. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah mulai kehilangan kekencangan dan menjadi lebih kering. Ikuti rutinitas perawatan kulit di atas untuk mengatasi tanda penuaan atau setidaknya, menunda agar tidak bertambah parah.

 

Memiliki lipstik merah

Ladies, ada alasan nasihat ini diturunkan dari generasi ke generasi: ini berhasil. Menurut ibu, satu-satunya warna lipstik yang Anda butuhkan adalah merah. Dengan maskara dan polesan lipstik merah, Anda sudah selesai. Meski secara pribadi saya pikir selalu lebih baik untuk memiliki campuran warna lipstik yang bagus di antara make up Anda, tapi jika ragu, selalu gunakan warna merah!

 

Tetap bugar

Desainer Gabriela Perezutti punya sedikit saran kecantikan terbaik dari ibunya. Ibunya memiliki empat anak, termasuk anak kembar, dan masih memiliki perut yang rata sampai hari ini. Ketika Gabriela mengandung anak kembarnya, ibunya mengungkapkan ini: "Saat kamu habis melahirkan, mulailah mengenakan korset setidaknya selama sebulan sehingga semuanya kembali ke tempatnya." Yup, pertimbangkan tip kecantikan ini.

 

Prioritaskan waktu berkualitas bersama keluarga

Ibu saya selalu mengajarkan pentingnya memasak dan makan bersama sebagai keluarga. Makan malam bersama sebagai keluarga membuat dia bahagia dan berseri-seri. Ketika ditanya bagaimana dia terlihat sangat muda, satu-satunya rahasia ibu saya adalah: "Ibu hanya punya satu rahasia - keluargaku membuatku merasa muda."

 

Memiliki pola pikir positif

"Cobalah untuk menemukan sisi positif dari setiap situasi, tidak peduli betapa tidak menyenangkannya - dan kebaikan yang tersembunyi pada setiap orang, tidak peduli seberapa tidak menjanjikannya" adalah sedikit nasihat dari ibu saya. Begitu Anda mengadopsi sikap positif dan memiliki hati yang baik, itu akan terpancar dan terlihat dalam penampilan fisik Anda. Demikian juga, jika Anda selalu bersikap negatif, kenegatifan itu juga akan terlihat dalam penampilan fisik Anda, terlepas dari betapa menariknya Anda secara alami. Saya selalu mengingat tip ini, jadi setiap kali memulai hari, saya melihat ke cermin dan meningkatkan kebahagiaan dan kepercayaan diri saya dengan penegasan yang positif. Cobalah ini! Ini adalah pedoman yang bagus untuk tetap sadar dan positif. Jangan biarkan emosi yang buruk membuat Anda muram!

 

Hari Ibu adalah satu hari dimana kita semua bisa merayakan keperempuanan apakah Anda calon ibu, sudah menjadi ibu, atau menunjukkan penghargaan untuk ibu Anda sendiri. Tips kecantikan ini berlaku untuk semua wanita di seluruh dunia. Tapi ladies, ada sebuah pesan penting bagi Anda. Kita menghabiskan banyak waktu untuk merawat kecantikan fisik kita, tapi jangan lupa untuk melakukan usaha yang sama untuk merawat kecantikan batin kita juga. Ingat, kita perlu menjadi cantik di dalam sehingga kebahagiaan kita bisa memancar ke manapun kita pergi. Menginspirasilah, tetaplah positif, dan percaya diri!

Apa tip kecantikan paling tak terlupakan yang Anda dapatkan dari ibu Anda?