How To Beauty | BEAUTY | 8 months ago
Tips Membuat Makeup Anda Terlihat Lebih Alami
Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana model top bisa tampil cantik dengan tampilan makeup seperti tanpa makeup? Apakah Anda ingin tahu tentang bagaimana Anda bisa membuat kulit Anda tampak sempurna dengan makeup tanpa membuatnya terlihat terlalu dramatis?
06 March 2018 16:29
Text by Astri Suciati

Smokey eyes, tampilan bibir yang tampak tebal dan contouring adalah semua tren makeup yang sering kita lihat akhir-akhir ini. Tapi, tren kecantikan saat ini kembali mengangkat tampilan yang lebih alami dan minim pembedahan, salah satunya makeup natural. Meskipun sebenarnya tampilan makeup natural merupakan salah satu tren kecantikan yang pasti tak akan pernah ketinggalan zaman.

Mungkin ada saatnya Anda hanya ingin membuat kulit tampak cantik alami dengan bantuan make up. Dan, berikut tips berguna dan mudah yang dapat membantu Anda mencapai hasil alami dengan makeup Anda.

 

Persiapkan kulit Anda

Mempersiapkan kulit Anda penting agar tidak hanya membuat riasan Anda tampak alami tapi juga membuatnya bertahan lebih lama. Gunakan pembersih ringan untuk membersihkan kotoran dari kulit Anda. Oleskan toner ringan sambil ditepuk-tepuk di kulit untuk memberi dorongan hidrasi pada kulit Anda.

 

Lembabkan kulit Anda

Melembabkan kulit Anda sebelum menerapkan makeup akan memastikan bahwa kulit Anda terlindungi dengan baik dari bahan kimia yang ada dalam item makeup dan juga mengatasi kulit kering. Selain itu, makeup pada kulit yang dilembabkan dengan baik cenderung terlihat alami dan segar.

 

Gunakan concealer

Concealer bisa menyembunyikan lingkaran hitam dan bekas jerawat. Namun, penting untuk tidak berlebihan saat menggunakannya. Terapkan saja secukupnya pada area yang bermasalah, alih-alih mengoleskannya ke seluruh kulit Anda.

 

Terapkan bedak atau foundation di area yang bermasalah

Trik untuk berhasil membuat tampilan alami adalah memastikan agar Anda tidak berlebihan mengaplikasikan bedak atau foundation. Lakukan saja di seluruh area yang bermasalah untuk memperoleh warna kulit yang rata tanpa membuat kulit Anda tampak seperti lapisan cake.

 

Pilih warna netral

Warna-warna netral bisa memberi riasan Anda hasil akhir yang alami. Di sisi lain, menggunakan warna-warna gelap bisa membuat riasan Anda tampak berani dan tegas. Jadi, pilih warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit alami Anda.

 

Terapkan sedikit saja blush on

Blush on bisa memberi pipi Anda warna cerah merona. Namun, jika Anda ingin membuat riasan Anda tampak alami, maka yang terbaik adalah menerapkan sedikit saja blush on daripada menerapkannya berlapis-lapis.

 

Menyempurnakan bulu mata

Ini adalah tip lain yang bisa berguna untuk memperoleh tampilan alami. Sempurnakan bulu mata Anda untuk membuat mata Anda tampak cerah dan hidup. Juga, Anda bisa mengeritingnya sedikit atau menggunakan pelentik bulu mata untuk menyempurnakan tampilan mata Anda.

 

Lewatkan eyeliner

Eyeliner dapat mempertegas mata Anda dan membuatnya hidup. Tapi, jika Anda ingin terlihat alami, maka yang terbaik adalah melewatkan eyeliner. Alih-alih menerapkan eyeliner, Anda selalu dapat mempertegas area mata Anda dengan bantuan bulu mata yang sempurna serta lengkungan alis yang tebal dan bagus.

 

Gunakan pensil alis

Ini adalah tip terakhir yang merupakan kunci agar berhasil memperoleh tampilan alami. Alis yang bagus bisa menambah kemewahan dan gaya pada penampilan Anda tanpa membuatnya tampak terlalu dramatis. Jadi, gunakan pensil alis untuk membuat lengkungan alis Anda tampak bagus dan cantik.