How To Beauty | BEAUTY | 1 year ago
Tips Mencerahkan Siku Dan Lutut Yang Gelap
Siku dan lutut yang gelap tidak perlu dikhawatirkan dari sudut pandang medis. Keduanya hanyalah masalah kecantikan yang sepele. Meski begitu, hal tersebut bisa menjadi sumber rasa malu bagi beberapa orang.
07 November 2017 15:15
Text by Astri Suciati

Tips berikut ini akan membantu Anda memperlakukan dan merawat siku dan lutut Anda yang gelap sehingga Anda bisa mengeksposnya tanpa rasa malu!

 

Perawatan rumahan

Ada banyak produk komersial yang beredar di pasaran - pemutih, krim atau lotion - yang menjanjikan untuk mencerahkan kulit Anda yang gelap, namun konsekuensi tidak langsung dari penerapan perawatan semacam itu dapat menyebabkan ketidakseimbangan fungsi utama mereka, yaitu mencerahkan kulit gelap Anda. Produk tersebut dapat menyebabkan iritasi gatal atau bengkak, atau bahkan membuat daerah kulit yang diaplikasikan ini jadi lebih parah dari sebelumnya.

Perawatan rumahan cenderung berefek menenangkan bagi kulit Anda karena biasanya mengandung bahan alami yang bisa didapat dari dapur Anda. Bahan-bahan ini biasanya memiliki rekam jejak yang terbukti dapat mengobati suatu kondisi secara efektif, aman dan dengan harga murah, karena Anda tidak perlu pergi ke dokter atau apotek!

Setiap orang biasanya memiliki lemon atau jus lemon di kulkas mereka. Lemon memiliki kemampuan memutihkan, namun tidak mengandung bahan kimia klandestin yang terkandung dalam beberapa produk pemutih komersial. Celupkan sepotong kapas ke dalam jus lemon segar dan oleskan dengan lembut ke siku dan lutut Anda yang gelap, lalu gosok sampai benar-benar meresap. Biarkan selama 15-20 menit, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan sebelum membilasnya. Anda bisa melakukan ini dua atau tiga kali sehari dan Anda bisa melihat hasil yang positif dalam beberapa hari.

Usahakan untuk menjaga kelembaban siku dan lutut Anda dengan menggunakan campuran teh hijau dan cocoa butter, atau dengan mengoleskan madu pada siku dan lutut selama beberapa menit dan membiarkannya meresap.

Jika Anda memiliki lutut halus yang rentan menjadi gelap dengan mudah, maka hindari berlutut atau menggunakannya untuk aktivitas fisik apapun. Lutut Anda jelas tidak bisa toleran terhadap hal-hal yang keras.

Dasar untuk menjaga kulit yang berkualitas baik adalah minum setidaknya dua liter air per hari dan menjaga gaya hidup sehat (diet seimbang dan banyak berolahraga). Sebelum Anda menggunakan salah satu tip di atas, pastikan Anda setidaknya menjalankan pola hidup sehat ini. Jika ya, cobalah perawatan ini untuk siku dan lutut yang gelap dan Anda akan terkejut saat melihat bagaimana kulit Anda menjadi cerah dalam hitungan hari.