How To Beauty | BEAUTY | 2 weeks ago
Tren Rambut Terbaru "Glass Hair", Mau Coba?
Sebelumnya di musim panas lalu, tren potongan rambut yang muncul adalah bob. Dan sekarang, hampir setiap seleb, dari Kim Kardashian hingga Jourdan Dunn, mereka semua menata potongan rambut mereka dengan model bob yang sama, pendek tepat di bawah dagu, terlihat tajam dan klasik, yang disebut "glass hair".
29 October 2018 17:10
Text by Astri Suciati

Sebelumnya di musim panas lalu, tren potongan rambut yang muncul adalah bob. Dan sekarang, hampir setiap seleb, dari Kim Kardashian hingga Jourdan Dunn, mereka semua menata potongan rambut mereka dengan model bob yang sama, pendek tepat di bawah dagu, terlihat tajam dan klasik.


Kim Kardashian Wes


Tekstur super mengkilap dan halus yang Anda lihat di setiap gaya rambut bob di Hollywood baru-baru ini disebut "glass hair". Ini tidak ada hubungannya dengan kaca sebenarnya, melainkan sebagai kiasan karena potongan rambut yang tajam dan ditata untuk tampak terpoles sempurna, halus, dan mengkilap - menyerupai sifat reflektif dari kaca. Sebenarnya ini dikenal sebagai silk press, sebuah metode yang telah digunakan oleh para penata rambut selama bertahun-tahun untuk membuat hasil tatanan rambut yang mengkilap dan halus seperti kaca.

Tren ini persis seperti kedengarannya: rambut yang begitu berkilau dan tajam terlihat seperti sepotong kaca. Bersama dengan Kardashian dan Dunn, bintang-bintang seperti Hailey Baldwin, Jenna Dewan Tatum, dan Lucy Hale telah mempelopori tren musim ini dengan rambut mereka yang sangat halus.



Sebagian besar dari kita tidak terlahir dengan rambut berkilau dan rapi yang muncul secara alami, jadi sepertinya mengikuti tren glass hair di rumah akan membutuhkan banyak usaha. Jika Anda bersedia mencobanya, penata rambut Kim K, Chris Appleton mengatakan langkah pertama yang penting adalah mencuci rambut Anda dengan sampo yang tidak mengandung bahan apa pun yang meninggalkan lapisan pada rambut seperti silikon, kondisioner, atau pengental.

Memberikan kelembaban pada rambut Anda juga merupakan kunci untuk mendapatkan efek kaca yang reflektif. Setelah rambut Anda dicuci, Appleton merekomendasikan untuk menyemprotkan produk perawatan pencegah rambut frizzy.

Produk ini biasanya ringan sehingga rambut terasa seperti tidak ada lapisan di atasnya dan 'berdesir' seperti wig, menciptakan berat dan tekstur yang sempurna. Setelah itu, keringkan rambut Anda dengan blow-dry dan gunakan flat iron atau catokan untuk mendapatkan hasil akhir rambut yang lurus.

Kérastase Celebrity Hairstylist Jennifer Yepez, yang menata gaya rambut bob glass hair untuk Hailey Baldwin, mengatakan bahwa menyelesaikan tampilan dengan minyak rambut akan membuat rambut menjadi lebih berkilau dan mengendalikan rambut melayang. Gunakan produk Oil Serum pada rambut basah dan kering. Untuk melengkapi gaya dan menambahkan lebih banyak kilau, Anda juga dapat mengakhirinya dengan menyemprotkan produk dry oil spray.

Meskipun efek kaca ini dapat dilakukan pada potongan rambut apa saja atau sepanjang apapun, Appleton mengatakan Anda tidak akan mencapai hasil akhir super mengkilap yang sama pada rambut yang ditata bergelombang.

Hasil akhir yang lurus dan berkilau mungkin tampak sangat tidak mungkin untuk dipertahankan pada hari yang panas dan lembab jika Anda tidak memiliki tim penata rambut yang dapat Anda gunakan. Itulah yang membuat glass hair terlihat ideal untuk musim gugur, di saat suhu udara mulai turun. Ya, glass hair melibatkan lebih banyak produk dan waktu penataan rambut daripada yang biasa Anda gunakan jika Anda memiliki rutinitas rambut low-maintenance, tetapi jika Anda bersedia untuk menambah usaha ekstra, hasil akhir rambut mewah yang sempurna membuatnya sangat layak dicoba.