Health Advice | HEALTH | 1 year ago
Wi-Fi: Silent Killer Yang Membunuh Kita Perlahan-lahan
Karena kebutuhan kita, hampir setiap rumah memiliki wi-fi. Ada beberapa kesimpulan bahwa wi-fi bisa sangat buruk bagi kesehatan kita, dan yang terpenting itu jauh lebih berbahaya bagi anak-anak. Wi-fi dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari mengurangi kualitas tidur sampai masalah kesehatan otak.
13 November 2017 17:47
Text by Astri Suciati

Potensi bahaya Wi-Fi

Menyebabkan insomnia

Wi-Fi memiliki efek yang sangat besar pada tidur kita. Jika Anda merasa sulit tidur setiap malam, atau tidur tidak cukup, pastikan ini karena terlalu banyak ponsel dan Wi-Fi yang menyebabkan modulasi frekuensi rendah di malam hari. Jika Anda terkena radiasi atau medan elektromagnetik, Anda akan memiliki masalah dengan sulit tertidur. Banyak dari kita tahu bahwa ini berbahaya bagi kesehatan kita, namun kita tidak mengambil tindakan apapun untuk mencegahnya.

 

Merusak perkembangan anak

Perkembangan sel normal bisa rusak dan berakibat fatal, karena frekuensi radio non-termal yang berasal dari Wi-Fi. Usia perkembangan anak-anak dan jaringan pertumbuhan sangat terpengaruh oleh gelombang radiasi ini. Risiko yang lebih besar muncul terhadap masalah perkembangan karena mereka lebih rentan daripada biasanya karena efek yang ditimbulkan oleh Wi-Fi.

 

Merusak sperma

Kejantanan pria juga berkenaan dengan Wi-Fi. Pergerakan sperma berkurang dalam jumlah persentase yang besar jika Anda banyak terpapar frekuensi Wi-Fi, dan itu bisa menyebabkan fragmentasi DNA. Hal ini dapat dengan mudah meningkatkan persentase kehamilan abnormal dan kesuburan dapat terkena dampaknya.

 

Mengganggu fungsi otak

Konsentrasi dan fungsi otak kita bisa sangat terpengaruh oleh Wi-Fi. Begitu banyak terpapar frekuensi Wi-Fi, dapat menyebabkan kehilangan memori atau sulit mengingat. Anda pun bisa kehilangan konsentrasi karena hal-hal sederhana.

 

Meningkatkan risiko terkena kanker

Risiko perkembangan tumor bisa sangat meningkat jika Anda terus-menerus terpapar radiasi elektromagnetik.

 

Menyebabkan stres jantung

Banyak dari kita cenderung mengalami perubahan fisik atau masalah karena terpapar frekuensi Wi-Fi. Misalnya banyak orang yang terpapar frekuensi ini terlalu banyak, membuat denyut jantung mereka meningkat. Jadi penyakit kardiovaskular lebih cenderung tersemat pada seseorang yang lebih banyak terpapar frekuensi dari Wi-Fi.

 

Bagaimana melindungi diri dari radiasi Wi-Fi

Ada banyak cara untuk melindungi diri Anda dari radiasi ini:

  • Jangan membawa ponsel Anda di saku Anda
  • Selama kehamilan jangan biarkan ponsel Anda dekat dengan perut Anda
  • Lebih banyak kirim pesan, kurangi bicara
  • Jangan letakkan router nirkabel Anda di kamar tidur atau di dapur Anda
  • Gunakan telepon kabel saat Anda berada di rumah, karena itu hanya menyebabkan sedikit radiasi
  • Jangan simpan telepon Anda di dekat Anda, simpan di sisi lain ruangan atau di kursi mobil
  • Sebelum tidur, lepaskan semua perangkat yang menggunakan wi-fi
  • Monitor bayi, sebaiknya tidak digunakan karena menyebabkan frekuensi gelombang mikro