Nutrition Tips | NUTRITION | 1 year ago
WOW! Minyak Kelapa Untuk Menurunkan Berat Badan? Ini Faktanya!
BISAKAH MINYAK KELAPA MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN?
20 October 2017 20:30
Text by Webmaster

Selama berabad-abad, kelapa sudah menjadi makanan pokok bagi orang-orang yang hidup di daerah tropis. Biji raksasa ini sudah lama menarik perhatian para peneliti dan orang-orang yang menjaga kesehatan, karena ingin mendapatkan manfaat kesehatan yang ada di dalam makanan super ini.

Mitos yang mengatakan bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan sudah banyak dibantah oleh penelitian baru sehingga Kita pun tertarik untuk kembali menggunakan minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari.


MENURUNKAN BERAT BADAN

Minyak kelapa (yang berasal dari daging kelapa yang sudah matang) mengandung asam lemak rantai menengah atau MFCA, yaitu sejenis lemak yang berbeda dari kebanyakan lemak pada umunya. Lemak MCFA dapat langsung diserap oleh sel di dalam tubuh dimana lemak tersebut kemudian akan dengan cepat dibakar untuk membentuk energy. Jadi peluang untuk menambah lemak di dalam tubuh sangat kecil.

Para peneliti dari Garvan Institute of Medical Research baru-baru ini menemukan bahwa mengkonsumsi minyak kelapa selama diet bisa mengurangi lemak dan melindungi tubuh dari resistensi insulin. Manfaat tersebut membuat minyak kelapa bagus untuk menurunkan berat badan serta mengurangi resiko penyakit diabetes tipe II.

Minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang tinggi yang dapat membantu menguatkan sistem imun dan mampu menangkal virus, bakteri serta patogen lainnya.


MEMASAK LEBIH SEHAT

Minyak kelapa adalah salah satu minyak terbaik dan paling aman untuk memasak, karena MCFA tahan panas sehingga tidak berubah menjadi lemak yang terhidrogenasi. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengganti minyak sayur yang tidak sehat, margarin ataupun mentega untuk memanggang atau menggoreng.