Ingin membuat pangsit sehat bikinan sendiri? Gampang. Coba resep Pangsit Isi Sawi Putih, Selada Air dan Kacang Pinus ini. Mudah, sehat, dan cocok untuk anda yang vegetarian.

" /> Fabfit : Pangsit Isi Sawi Putih Selada Air dan Kacang Pinus
Moderate | Snack | 1 year ago
Pangsit Isi Sawi Putih Selada Air dan Kacang Pinus
Ingin membuat pangsit sehat bikinan sendiri? Gampang. Coba resep Pangsit Isi Sawi Putih, Selada Air dan Kacang Pinus ini. Mudah, sehat, dan cocok untuk anda yang vegetarian.
20 December 2017 01:55
Recipe by Astri Suciati
Preparation Time 30 min(s)
Cooking Time 30 min(s)
Total Time 60 min(s)
Difficulty Moderate
Serves 4 people
INGREDIENTS
selada air 1 1/2 mangkuk
sawi putih 1 1/2 mangkuk
daun bawang 2 helai
bawang putih 2 siung
kacang pinus 1/4 mangkuk
garam kosher 1 sdt
lada putih 1/4 sdt
kulit pangsit 12 ons
maizena secukupnya
kecap asin secukupnya
STEPS

1.

Siapkan talenan, lalu gabungkan selada air, sawi putih, daun bawang, bawang putih dan kacang pinus dan potong-potong halus semua bersama-sama. Pindahkan campuran ke dalam mangkuk dan bumbui dengan garam dan lada putih. Uleni hingga sayurannya sedikit layu.

2.

Hamparkan 6 kulit pangsit dan beri air pada pinggirannya (bisa menggunakan kuas). Ambil 2 sendok teh isian ke tengah kulit pangsit dan lipat dua; tekan pinggirannya rapat-rapat untuk menutup, mengeluarkan kemungkinan adanya kantong udara. Pindahkan pangsit ke dalam loyang yang sudah ditaburi maizena. Ulangi dengan kulit pangsit dan isian yang tersisa.

3.

Dalam panci yang berisi air asin mendidih, masak pangsit sampai lembut dan transparan, sekitar 3 menit. Atau, kukus pangsit di dalam panci kukusan. Sajikan pangsit yang masih panas dengan kecap.

4.

Tips jika pangsit masih tersisa: Pangsit mentah dapat dibekukan di atas loyang, kemudian pindahkan ke kantong plastik tertutup dan dapat bertahan dalam keadaan beku sampai 2 bulan. Rebus atau kukus pangsit beku tersebut.