Hard | Lunch | 8 months ago
Sushi Rolls Korea dengan Serpihan Walnut Edamame
Sesekali makan sushi rolls buatan sendiri ok juga lho. Selain lebih  sehat, juga bisa disesuaikan dengan selera. Simak resepnya berikut ini.
19 February 2018 08:55
Recipe by Webmaster
Preparation Time 30 min(s)
Cooking Time 60 min(s)
Total Time 90 min(s)
Difficulty Hard
Serves 2 people
INGREDIENTS
daun shiso 20 lembar
nori 10 lembar
wijen panggang 1 sdm
kecap asin 1 1/2 sdm
molase 3 sdm
edamame 1 cup
kenari cincang 2 cup
minyak canola 1 sdm
air 2 gelas
beras sushi 2 gelas
acar lobak 10 potongan
wortel 2 buah
STEPS

1.

Dalam panci sedang, masukkan beras dan air hingga mendidih. Tutup dan masak dengan api kecil selama 15 menit, sampai airnya diserap. Angkat dari api dan diamkan, tutup selama 10 menit. Masukkan nasi ke dalam mangkuk. Tutup dengan kitchen towel dan diamkan sampai cukup dingin untuk diolah, sekitar 30 menit.

2.

Sementara itu, panaskan minyak dalam wajan sedang anti lengket. Tambahkan kenari dan masak dengan api besar, aduk, sampai sedikit kecoklatan, sekitar 3 menit. Tambahkan edamame, molase dan 1 1/2 sendok makan kecap dan masak dengan api cukup besar, aduk hingga lengket sekitar 5 menit. Masukkan biji wijen. Pindahkan ke mangkuk dan dinginkan.

3.

Siapkan 1 lembar nori di atas alas bambu untuk membuat sushi. Dengan tangan yang sedikit dilembabkan, taruh 2/3 mangkuk nasi sushi ke atas nori dalam bentuk persegi panjang yang menutupi dua pertiga bagian bawah lembaran nori, sekitar 1/3 inci tebalnya. Hancurkan 2 butir beras untuk digunakan sebagai perekat. Susun 2 daun shiso di atas nasi. Di tengah shiso, atur sepotong acar lobak, 2 sendok makan wortel dan 2 sendok makan campuran walnut-edamame. Angkat ujung alas bambu yang terdekat dengan Anda ke atas dan gulung terus, tekan untuk memadatkan isinya ke dalam bentuk silinder. Kencangkan tambalan gulungannya. Ulangi untuk membentuk sisanya 9 gulung. Potong masing-masing gulungan menjadi 6 bagian dan pindahkan ke piring. Sajikan dengan kecap.