Siapa yang tidak suka spaghetti bolognese? Zucchini bolognese ini rasanya sama enaknya dengan spaghetti bolognese biasa, dan 100% sehat. Jadi mengapa tidak mencobanya?

" /> Fabfit : Zucchini Bolognese
Moderate | Dinner | 7 months ago
Zucchini Bolognese
Siapa yang tidak suka spaghetti bolognese? Zucchini bolognese ini rasanya sama enaknya dengan spaghetti bolognese biasa, dan 100% sehat. Jadi mengapa tidak mencobanya?
15 March 2018 08:24
Recipe by Astri Suciati
Preparation Time 15 min(s)
Cooking Time 60 min(s)
Total Time 75 min(s)
Difficulty Moderate
Serves 3 people
INGREDIENTS
zucchini 2 buah
daging sapi giling organik 400 gram
bawang bombay, potong dadu 1 buah
bawang putih, dimemarkan 2 siung
wortel berukuran sedang 2 buah
crushed tomatoes 1 kaleng
saus tomat (atau tomat pure) 1 botol
minyak zaitun 2 sdm
oregano 1 sdt
daun kemangi segar secukupnya
garam dan merica secukupnya
keju parmesan parut opsional
biji wijen opsional
jamur 2 buah (opsional)
STEPS

1.

Siapkan panci besar untuk membuat saus bolognese. Kemudian masukkan minyak zaitun dan tumis bawang bombay dan bawang putih di atas api sedang - tinggi sampai potongan kecil bawang bombay terlihat transparan (sekitar 4 menit).

2.

Tambahkan daging sapi dan terus aduk sampai dagingnya berwarna kecoklatan.

3.

Parut wortel dan tambahkan ke dalam panci, beserta saus tomat / puree, crushed tomatoes, oregano, garam dan merica.

4.

Didihkan sekitar satu menit, lalu kecilkan api dan diamkan sambil ditutup selama sekitar 30-45 menit. Ingatlah untuk mengaduk bolognese sesekali (setiap 5 menit).

5.

Sementara bolognese sedang dimasak, buatlah zucchini menjadi bentuk spiral atau seperti mie dengan menggunakan spiral slicer / spiralizer. Jika terlalu panjang, maka potonglah menjadi dua. Jika diinginkan, tumislah mie zucchini dalam 1 sdm minyak zaitun selama beberapa menit. Tapi jika Anda lebih suka mentah, maka biarkan seperti itu.

6.

Bagilah mie zucchini ke dalam 3 piring / mangkuk dan tuangkan bolognese yang sudah siap di atasnya. Tambahkan daun kemangi segar, biji wijen, keju parmesan parut dan jamur di atasnya untuk hiasan. Sajikan dan nikmati selagi masih panas.